Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Harga Cabe Naik di Pasaran, Bupati Nina Agustina Instruksikan Gerakan Menanam Cabe

Desember 18, 2023 | Senin, Desember 18, 2023 WIB
Indramayu, Detiknewstv.com-.Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) membagikan 3.200 bibit cabe kepada kader PKK untuk ditanam di lahan pekarangan rumah dan Pusat Pangan (Puspa) masing-masing kecamatan. Dengan menanam cabe, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan cabe yang harga di pasaran cukup tinggi.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Sugeng Heriyanto melalui Kepala Bidang Hortikultura, Mochamad Ikhwan menjelaskan, saat ini komoditi sayuran cabe mengalami kenaikan harga. Kondisi demikian sangat merepotkan masyarakat terutama ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan cabe sebagai bahan baku memasak dan lainnya.

Dengan Gerakan Menanam Cabe yang diinisiasi oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina diharapkan dapat menyediakan stok cabe untuk skala rumahan dan dapat menekan harga cabe yang mengalami kenaikan. Selain itu diharapkan juga sebagai upaya memanfaatkan lahan pekarangan agar lebih produktif.

Ikhwan menambahkan, dengan melibatkan kader PKK sebagai pelopor diharapkan kader PKK ini bisa turun ke masyarakat langsung dan bertemu dengan RT/RW untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk tidak dibiarkan kosong.

“Alhamdulillah Bupati Indramayu menginstruksikan kepada kader PKK untuk ikut serta dalam Gerakan Tanam Cabe di rumah-rumah untuk memenuhi kebutuhan cabe,” kata Ikhwan kepada Diskominfo, Senin (18/12/2023).

Ikhwan menambahkan, saat ini DKPP terus membagikan bibit cabe tersebut ke 31 kecamatan dan selanjutnya bisa dibagikan ke desa-desa. 


Penulis : Toy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update