Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Kuwu Mukyasari dan Kuwu Rancasari Siap Menjaga Netral di Pemilu 2024

Desember 28, 2023 | Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T05:34:33Z
Indramayu, detiknewstv.com- Dua Kuwu Mukyasari dan Kuwu Rancasari Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu menyatakan siap menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Komitmen menjaga netralitas ini mereka serukan saat di temui beberapa media di Aula Kantor Desa Rancasari, Kamis, (28/12)

Kuwu  Desa Mulyasari dan Rancasari mengatakan, kepala desa dan perangkatnya harus tetap profesional, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang yang menyebutkan, kades bertugas untuk melayani masyarakat.

“Netralitas Kuwu dalam Pemilu ini sudah tertuang dalam Pasal 29 dan 51 Undang-undang No. 6 tahun 2014,” ujarnya, Kasnita


Kasih Trantib Kecamatan Bangodua
Eko Febriyanto  mengatakan, sesuai dengan aturan tersebut, para kepala desa dan perangkat desa harus netral dari pengaruh semua golongan dan partai politik. Karenanya, mereka tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tak boleh menjadi anggota serta pengurus partai politik.

“Undang-undang juga mengatur pelaksanaan atau kegiatan kampanye tak boleh mengikutsertakan kepala desa dan perangkat desa,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya mengapresiasi kegiatan deklarasi tersebut, sehingga harapannya tak ada pelanggaran netralitas pada Pemilu 2024 yang akan datang


Penulis: Toy
×
Berita Terbaru Update