Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wadan Kolakops Rem 121/Abw dan Ketua Staf 3 Briged TDM Tandatangani Hasil Unit Meeting Commander

November 07, 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T06:14:33Z
Singkawang, detiknewstv.com-Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono selalu Wadan Kolakops Rem 121/Abw, menandatangani risalah hasil Rapat Unit Commander's Meeting seri 2 tahun 2023 yang sudah di sepakati oleh kedua belah pihak yaitu dari delegasi TNI-AD dalam hal ini Kolakopsrem 121/Abw dengan Malaysia dalam hal ini Briged 3 TDM di Hotel Mahkota, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (06/11/2023) malam. 

Unit Commander Meeting yang sudah di laksanakan antara TNI-AD dengan TDM diperoleh hasil kesepakatan antara lain tentang Patroli patok perbatasan antara kedua negara yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh Satgas Pamtas TNI-AD dengan TDM, Bakti Sosial dengan melibatkan masyarakat di perbatasan serta berbagai kegiatan – kegiatan lainnya.

Adapun yang menandatangani risalah dari pihak TNI-AD yaitu Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono serta dari TDM dalam hal ini Ketua Staf 3 Briged Lt Kol Ahmad Halim bin Mohd Rosli yang di saksikan langsung oleh seluruh peserta rapat. 

Kesepakatan atau risalah hasil Unit Commander's Meeting yang sudah di tandatangani ini nantinya akan diterapkan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Perbatasan darat RI-Malaysia.

Dalam sambutannya Wadan Kolakops Rem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono mengatakan, kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Staf 3 Briged dan rombongan dari delegasi Malaysia yang telah berkenan hadir di Kolakopsrem 121/Abw untuk melaksanakan kegiatan UCM seri 2 tahun 2023.

Kolonel Inf Soelistyo Bawono juga berharap kepada kedua delegasi baik dari TNI-AD dan TDM untuk terus menjaga silahturahmi dan saling menjalin kerjasama diantara kedua belah negara serta sampaikan salam saya kepada Panglima 3 Briged.

Sementara itu Ketua Staf 3 Briged Lt Kol Ahmad Halim bin Mohd Rosli mengatakan Kami menyampaikan salam dari Panglima 3 Briged kepada keluarga besar Korem 121/Abw dan setinggi – tinggi penghargaan di atas kesudian menerima Delegasi TDM ke Sintang dan saya turut berharap agar kedua – dua delegasi telah mencapai kata sepakat dalam menetapkan tarikh untuk menganjurkan aktiviti bilateral yang lain seperti lawatan timbal balas, Patkor dan mesyuarat UCM yang seterusnya dibagi Tahun 2024.

Kegiatan ini diakhiri dengan saling tukar cinderamata dari Dankolakopsrem 121/Abw kepada Ketua Staf 3 Briged TDM kemudian dari Ketua Staf 3 Briged kepada Dankolakopsrem 121/Abw.


Penulis : Sugianto
Sumber : Penrem 121/ Abw
×
Berita Terbaru Update