Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perbaikan Jembatan Robusta Pondok Kopi Rampung Desember

November 24, 2023 | November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T13:07:55Z

Jakarta, Detiknewstv.com-Perbaikan jembatan di Jalan Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur ditargetkan rampung pada awal Desember mendatang. Secara fisik, pekerjaan tinggal memasang railing dan pilar ornamen.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, perbaikan jembatan di Jalan Raya Robusta ini dilakukan tindak lanjut usulan warga melalui Musrenbang, karena kondisi jembatan sempit dan rendah. Padahal ini akses  antara wilayah Jakarta Timur dengan Bintara, Bekasi, Jawa Barat, yang tiap hari padat .

"Kondisi awal jembatan ini sempit, lebarnya sekitar lima meter. Kini diperlebar jadi 7,2 meter dan panjang empat meter," kata Benhard, Jumat (22/11).

Menurutnya, secara fisik pembangunan jembatan ini sudah rampung. Tinggal memasang railing di sisi kiri kanan jembatan dan memasang ornamen di sisi timurnya. Untuk sisi barat ornamen sudah terpasang.

"Railing dan ornamen masih menunggu selesai dari pabrikasi. Targetnya, jembatan yang dibangun sejak 23 Agustus lalu ini akan rampung pada awal Desember mendatang," tandasnya.


Penulis : Anto

×
Berita Terbaru Update