Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peningkatan SDM BPD Cabangbungin di Sebut Warga Mubajir

Juli 23, 2023 | Juli 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T21:58:46Z
Bekasi ,detiknewstvcom-  Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Permusyawaratan Desa(BPD) se-Kecamatan Cabangbungin yang  diselenggarakan oleh EO Prima trust learning center di Hotel SHEO Hotel Resort, Bandung waktu pelaksanaan tanggal 21-23 Juli 2023,di sebut hanya buang anggaran demi keuntungan segelintir Oknum. Sabtu (22/07/2023)

Pasalnya kegiatan yang menelan anggaran ratusan juta rupiah tersebut di anggap masyarakat hanya merugikan masyarakat,bagaimana tidak dari lokasi dan tempat tersebut di anggap tidak sesuai dengan apa yang di gelontorkan dari uang rakyat itu.

Kritikan itu di lontarkan tokoh Pemuda Cabangbungin,Asep Saiful Anwar,dirinya mengatakan bahwa sebagai masyarakat Cabangbungin merasa kecewa saat mengetahui besarnya nilai yang di gunakan untuk acara tersebut.

"Kecewa saya bang,itu anggaran kebanyakan kalo hanya untuk Bintek begituan aja cukup lima belas juta setiap Desa kan hanya tempat nya yang di Bandung,padahal kan bisa di aula Kecamatan Cabangbungin, patut dicurigai nih bang kegiatan ini di Drive untuk mendapatkan keuntungan pribadi antara EO dan pemohon,"kata Asep Saipul Anwar.

Di tempat yang berbeda Acong, warga Desa Sindangsari, mengatakan kepada wartawan bahwa acara tersebut juga hanya buang-buang anggaran pasalnya tidak sesuai dari beberapa tahun di laksanakan kegiatan itu BPD pun tidak ada perkembangan kemampuan secara SDMnya,jika di nilai dari kinerja BPD.

"Yah pemborosan bang uang sebesar itu lebih baik di bikin jalan aja lebih manfaat toh setiap tahun Bintek juga BPD tetep aja ga ada perubahan secara pungsi sesuai Permendagri 110 yang ada di Desa saya khususnya,umum nya Cabangbungin,"ucap Acong di kediamannya.

Menanggapi Hal tersebut Muhamad Syahroni Ketua forum BPD Cabangbungin membenarkan bahwa acara Bintek BPD Cabangbungin di laksanakan di Bandung dengan biaya lima juta rupiah setiap anggota nya.

"Walikum Salam,Lima juta tiap anggota bang" jawab ketua forum BPD Cabangbungin saat," di tanya lewat pesan singkatnya

Masi Di tempat yang sama,anggota BPD yang tidak mau di sebutkan nama nya mengeluhkan,buruknya manajemen acara tersebut,jika di lihat dari nilai Anggaran dan informasi transportasi yang bakal kami terima tidak sesuai.


"Parah bang kondisi nya ini tidak sesuai lah brangkat nya pake mobil pribadi masing masing,tidak pakai Bus,trus makannya hanya prasmanan,yah biasa bgt lah kalo tiga juta an tiap orang si wajar bang,"kata anggota BPD yang minta identitas nya untuk di sembunyikan.

Sementara pihak pengelola kegiatan yakni  yang di tunjuk untuk menjalan kan acara tersebut Prima trust learning center.

(Red/Anto)

×
Berita Terbaru Update