Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Wakapolri Segera Pensiun HAI. Rilis 3 Nama Jenderal Layak Jadi Pengganti

Juni 10, 2023 | Sabtu, Juni 10, 2023 WIB
Jakarta. Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia telah memasuki massa purna tugas (pensiun).

Jenderal bintang 3 yang akan genap usia 58 tahun pada 28 juni ini 2023 ini sudah memasuki massa pensiun, beberapa jenderal bintang 3 sudah dianggap layak untuk menduduki jabatan wakil kepala kepolisian yang ditinggalkan oleh Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono.

Nama nama jenderal tersebut diantaranya:

1. Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

lulusan Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri dan kini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini dianggap yang paling layak menggantikan posisi yang lagi kosong saat ini yakni menjadi wakil kepala kepolisian yang ditinggalkan oleh Komjen Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono.

2. Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si.

lulusan Akpol 1990 ini berpengalaman dalam bidang reserse ia sebelumnya menjabat Kapolda NTB.

Mantan Kapolda Banten yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Indonesia, ini juga masuk dalam bursa calon wakil kepala kepolisian reupblik indonesia yang saat ini kosong setelah Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono. Memasuki masa purna tugas.

3. Komjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si.

Lulusan terbaik Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang SDM, yang sebelumnya menjabat sebagai Badan Intelijen dan Keamanan Polri (Baintelkam Polri) ini dianggap layak untuk mendampingi Jenderal Polisi. Drs. Lystio Sigit Prabowo.

Mantan Kapolda Jawa Barat yang saat ini menjabat sebagai Inspektorat Pengawasan Umum Polri (Itwasum Polri) ini dianggap sebagai sosok pengganti Wakapolri yang sudah memasuki massa purna tugas.

Direktur Humas dan Kerjasama Antar Organisasi Haidar Alwi Instiute Sandri Rumanama menilai ke 3 jenderal bintang ini berpeluang besar mendampingi kapolri untuk menghadapi ancaman keamanan nasional di tahun politik ini.

" Saya rasa mereka bertiga sebagai jenderal bintang tiga yang sangat berpengalaman dan sangat layak mendampingi Kapolri saat ini ". Ucap Rumanama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update