Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Pilpres 2024, Gerindra Tak Khawatir Ditinggal PKB

Juni 11, 2023 | Minggu, Juni 11, 2023 WIB
Jakarta,Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya tidak khawatir ditinggalkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB dalam gelaran Pilpres 2024. Kedua partai itu selama ini tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR.

Meski demikian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar belakangan banyak berkomunikasi dengan partai lain di luar koalisi seperti Golkar dan terakhir PDIP.

"Hubungan antara PKB dan Gerindra sangat baik. Hubungan antara Pak Prabowo dan Pak Muhaimin saling percaya. Sehingga Pak Prabowo percaya kepada Pak Muhaimin untuk berhubungan dan berkomunikasi politik dengan tokoh mana pun," ujar Muzani di GOR Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Juni 2023.

Menurut Muzani, Partai Gerindra dan PKB telah membuat perjanjian kerja sama di atas materai. Pihaknya pun berprasangka baik dengan Muhaimin soal mesranya hubungan PKB dengan PDIP saat ini bukan usaha menggembosi pencapresan Prabowo.

"Itu komunikasi yang dilakukan (PKB dan PDIP) untuk saling menguatkan hubungan kami dengan PKB," kata Muzani.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut akan ada parpol lainnya yang segera merapat ke PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Hasto mengungkapkan sedikit petunjuk ihwal partai yang akan gabung menjagokan Ganjar.

Mengingat partai berwarna hijau alias Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah bekerja sama dengan PDIP, Hasto berharap akan ada partai hijau lainnya yang melipir.

“Ya ada (partai yang akan gabung). Kan warna hijau sudah ada, nah nanti akan semakin hijau. Itu juga nanti diharapkan bisa bergabung,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Juni 2023.

Kendati tidak menyebut secara eksplisit, partai ini disebut-sebut mengarah ke PKB. Toh PDIP telah menyatakan sedang menjajaki komunikasi intensif dengan partai pimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tersebut.

Adapun selain PPP, partai berwarna hijau lainnya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin serta Partai Bulan Bintang yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra.

Tim Redaksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update