Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kepuasan Nasabah dan Muliakan Orang Tua, BJB Kembali Beri MCU Gratis Untuk Para Pensiunan

Juni 03, 2024 | Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T10:25:57Z
Indramayu, DetikNewstv.com-Memuliakan orang tua terus menjadi komitmen dari Bank BJB Cabang Indramayu. Melalui program Medical Check Up (MCU), BJB kembali memberikan fasilitas pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para nasabah pensiunan agar terus sehat dan makin bermartabat.

Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail menyampaikan, kegiatan MCU tersebut dilaksanakan di Bank BJB Kantor Cabang Indramayu, KCP Pemkab Indramayu, KCP Jatibarang, KCP Karangampel, KCP Bangkir, dan KCP Tukdana. Di setiap lokasi MCU pihaknya menggandeng lembaga kesehatan baik RSUD maupun puskesmas.

Asep menambahkan, MCU yang dilakukan antara lain pemeriksaan dasar seperti tensi darah, kontrol kolesterol, gula darah, asam urat, dan lainnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, pemeriksaan kesehatan MCU gratis bagi para nasabah pensiunan tersebut diberikan setiap 3 bulan sekali, yakni awal bulan Maret, Juni, September, dan Desember.

"Pelayanan kali ini cukup ramai, setelah selesai pemeriksaan para pensiunan diberikan obat juga sesuai anjuran dokter," papar Asep disela-sela pelaksanaan MCU di Bank BJB Kantor Cabang Indramayu, Senin (3/6/2024).

Sementara itu, Grup Head Consumer Retail Kantor Wilayah III BJB, Gita Rostika menyampaikan layanan MCU tersebut merupakan sebuah pelayanan kepada para pensiunan melalui pemberian fasilitas kesehatan gratis. Tidak hanya dilaksanakan di Kantor cabang Indramayu saja, namun dilaksanakan serentak pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Indramayu.

"MCU ini tidak hanya di Kantor Cabang Indramayu saja, melainkan dibeberapa KCP lainnya melakukan program yang sama," katanya.

Branch Manager PT. Taspen Persero Cabang Cirebon, Ruhiyat, mengatakan Taspen berusaha memberikan pelayanan terbaik, apa yang dilakukan oleh BJB bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu tersebut merupakan program yang sangat bagus dalam memberikan layanan kepada para orang tua.

"Layanan untuk pensiunan harus ditingkatkan demi kepuasan konsumen, sehingga bisa cek kesehatan mereka tanpa risau. Layanan ini sangat bagus sekali tidak ada di daerah lain dan hanya ada di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Selanjutnya, salah satu nasabah pensiunan, Iding (62) menyampaikan, pelayanan MCU yang didapatnya di Bank BJB Cabang Indramayu tersebut sangat membantu.

"Hari ini saya ikuti MCU, program ini sangat membantu sekali, selain itu saya juga senang bertemu sesama pensiun," ujarnya.

Sementara lainnya, Rusmiati (64) mengatakan program MCU gratis tersebut membantu sekali untuk pensiunan agar memperhatikan kesehatan.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaannya lebih baik dari yang kemarin, kita jadi lebih memperhatikan kesehatan," katanya. 


( Nur )
×
Berita Terbaru Update