Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Pelatihan 1000 Petani Muda Indramayu Angkatan 3, Majukan Pertanian Melalui Transformasi Digitalisasi dan Promosi

Mei 08, 2024 | Rabu, Mei 08, 2024 WIB
Indramayu, DetikNewstv.com-Digitalisasi dan promosi bidang pertanian di Kabupaten Indramayu harus dilakukan secara masif. Pasalnya, perkembangan pertanian harus bisa memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini.

Lahirnya para petani muda di Indramayu merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Indramayu untuk mengembangkan pertanian menjadi sektor andalan. Pasalnya, para petani muda Indramayu sangat akrab dengan teknologi dan informasi setiap harinya.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto melalui Kepala Bidang Hortikultura, Mochamad Ikhwan ketika membuka Pelatihan 1.000 Petani Muda Indramayu angakatan 3 di Balai Hortikultura Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang, Rabu (8/5/2024).

Ikhwan menambahkan, Pelatihan 1.000 Petani Muda Indramayu yang digagas Bupati Nina Agustina ini sudah sampai angkatan ke3. Para petani muda ini diharapkan menjadi perintis untuk mengembangkan pertanian dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Sekecil apa pun kontribusi kita terhadap pengembangan dan kemajuan pertanian Indramayu silakan ditunjukan dengan konten untuk bisa dilihat oleh orang lain,” kata Ikhwan.

Pelatihan Petani Muda Indramayu ini dari setiap angkatan memiliki tema dan materi yang berbeda. Angkatan pertama materi yang disampaikan yaitu pelatihan budidaya sayuran dan hidroponik, angkatan dua yaitu pelatihan budidaya padi dan jagung, angkatan tiga yaitu pelatihan budidaya mangga, anggur dan melon, sementara angkatan berikutnya yang belum dilakasanakan yaitu pelatihan budidaya tebu dan kelapa, serta pelatihan peternakan dan maggot.

“Sampai sekarang kita sudah melaksanakan 3 angkatan, masih ada 2 angkatan lagi yang belum dilaksanakan. Peserta sangat antusias dan luar biasa,” kata Ikhwan.

Di setiap angkatan, disajikan materi tentang konten digital oleh Diskominfo, pemanfaatan KUR oleh BJB, dan materi pertanian oleh pakar atau ahli di bidangnya masing-masing. 


 ( Nur )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update