Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Ciptakan kamtibmas Yang Aman kondusif, Kapolres Metro Jakarta Timur lakukan Patroli Bermotor

Mei 07, 2024 | Selasa, Mei 07, 2024 WIB
Jakarta, DetikNewstv.com- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, turun  memimpin  patroli dengan menggunakan sepeda motor ke beberapa lokasi di wilayah Jakarta Timur.

Ini dilakukan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, dalam mencegah 3C (curat, curas dan curanmor) serta antisipasi tawuran jelang sore hari.

Didampingi Kasat Samapta, Kasi Propam dan Kanit Turjawali serta Tim TP3 Polres Metro Jakarta Timur, Kapolres  melakukan patroli bermotor dengan melintasi Jl. Bekasi Barat s/d Jl. I Gusti Ngurah Rai   kemudian dilanjutkan ke wilayah Pasar Deprok Duren Sawit Jakarta Timur. Senin (6/5/24) sore

Pada kesempatan itu, Nicolas melakukan patroli dialogis dengan warga menyampaikan arahan menjaga Kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan termasuk aksi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian sepeda motor (curanmor) maupun tawuran.

"Saya berharap selain pihak kepolisian, minta juga kepada warga yang bermukim disini, bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan yang bisa saja sewaktu waktu terjadi dalam kehidupan sehari hari, maka dari itu kita perlu saling peduli dengan lingkungan sekitar dan menjaganya," kata Nicolas.

" Patroli berkendaraan atau mobile  bersama anggota ini selain bersilahturahmi dengan masyarakat juga diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas sehingga wilayah kita akan menjadi aman dan kondusif serta dengan patroli dapat mendekatkan diri langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. " Tambah Kapolres.

Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin agar situasi kamtibmas di wilayah Jakarta Timur bisa terus berjalan aman, tertib dan terkendali serta kondusif.

Dan juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada Kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat. 

“Jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,”tegasnya.


( Anto )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update