Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Polsek Ciracas Binluh ke Sekolah

Mei 31, 2024 | Mei 31, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T07:14:58Z
Jakarta, DetikNewstv.com,-Panit Binmas Polsek Ciracas  Iptu Sriyanto S.pdi bersama Bhabinkamtibmas Kel.Cibubur binluh ke sekolah dan memberikan himbauan kepada siswa siswi terkait pelanggaran kenalan remaja dan penyalahgunaan  Narkoba di   SMPN 147 jakarta. Jumat (31/05/24).

Kegiatan ini dengan tujuan agar tercipta lingkungan  sekolah yang bebas narkoba juga tindak pidana lainnya, dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi pelàjar.

Pihaknya juga memberikan motivasi ke siswa untuk memiliki dedikasi yang kuat dan memiliki rasa tanggung jawab di dalam diri siswa/siswi pelajar SMPN 147 Jakarta.

"  agar tidak mudah terbawa pengaruh pergaulan yg kurang baik untuk uk diri sendiri, dan menghantarkan cita cita dalam belajar serta  membentuk karakter yang baik." Tutur Panit Binmas.

 Kapolsek Ciracas Kompol Agung ARDIANSYAH SH MH, Menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya ini merupakan Program  Kapolres Metro Jaktim  yaitu program MANTAP dan TAKTIS.

 Kapolsek Ciracas Kompol Agung juga menambahkan, bahwa dengan penyuluhan ini semoga para pelajar dapat memahami materi yang disampaikan narasumber sehingga bisa terhindar dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

"Dengan demikian mereka juga mampu berprestasi dalam hal pendidikan di sekolah dan mematuhi aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Terkait tawuran yang kebanyakan melibatkan siswa pelajar baik SMP maupun SMA/SMK,, di wilayah ciracas ,  agar semua pihak ikut bertanggungjawab  (siswa,wali kelas dan guru ), dan  agar betul di perhatikan jangan sampai  siswa SMPN  ikut terlibat dalam tawuran.

Ia juga mengingatkan agar pelajar memahami efek samping yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba, lem dan alkohol. Seperti gangguan kesehatan, mental, hingga kematian.

“Banyak efek buruk yang ditimbulkan dalam penyalahgunaan narkoba, mulai dari kesehatan, psikologis, dan kematian. Oleh karena itu, semua pihak memiliki dalam mengantisipasinya demi masa depan generasi bangsa,” katanya.

Menurutnya, kenakalan remaja banyak memiliki dampak buruk dalam kehidupan baik dari diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu para remaja perlu diberi pengawasan dan edukasi untuk mengantisipasinya.

Kendati begitu, ia meminta agar pihak sekolah, pihak terkait, keluarga, pelajar, dan masyarakat untuk ikut berperan membantu aparat dalam pencegahan kenakalan remaja.

“Usia remaja merupakan usia rentan terhadap pengaruh negatif, sehingga perlu pencegahan secara ekstra agar hal-hal negatif tidak merusak masa depan generasi bangsa,” jelasnya.


( Anto )
×
Berita Terbaru Update