Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Rakor Lintas Sektoral Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024 Digelar Polres Metro Jakarta Timur Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H

April 03, 2024 | Rabu, April 03, 2024 WIB
Jakarta, DetikNewstv.com- Polres Metro Jakarta bersama Forkopimko menggelar rapat koordinasi lintas sektoral  Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di Aula LT 6 Restro Jaktim Mapolres, Selasa (2/4/2024) siang.

Rakor dimulai dengan menyampaikan lagu Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta dengan penuh semangat.

Rakor ini dibuka oleh Kapolres Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly dengan didampingi Kabag Pemerintahan  Kota Administrasi Jakarta Timur Nuke Dasri serta  Dandim 0505/JT Kolonel Arm. Suyikno.

Selain jajaran Polres Metro Jakarta Timur, rapat koordinasi ini juga diikuti oleh seluruh stakeholder yang akan terlibat dalam pelaksanaan Ops Ketupat Jaya 2024. Diantaranya Unsur TNI,  Kejaksaan, Kasudin Jakarta Timur, BNPB, Katerbus, Pengelola TMII serta pihak lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forkopimko dan semua pihak. Hal ini penting sebagai wujud sinergitas untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat selama masa hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024. Kita perlu menyamakan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan mudik, dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, oleh Masyarakat dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman,” ungkap.

Pihaknya pun menuturkan ada 3 unsur utama dalam pengamanan yakni Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh aparat pemerintahan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk menitipkan kendaraannya baik roda 2 dan roda 4 di kantor instansi pemerintah terdekat.

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Kesiapan dukungan pemerintah untuk suksesnya Ops Ketupat Jaya 2024 ini ditegaskan oleh Kabag Pemerintahan Kota Jakarta Timur Nuke Dasri yang mewakili Walikota dalam sambutannya. 

“Saya meminta kepada Suku Dinas seluruh Instansi pemerintah untuk mempersiapkan, mengkoordinasikan dan melaporkan segala hal yang diperlukan untuk kelancaran Operasi Ketupat Jaya ini,” tegas Nuke.

Iapun ingin memastikan untuk penempatan anggota sesuai dengan kemampuan SDM dan kesehatannya. Serta selalu monitor kebutuhan pokok, pasar kaget maupun pasar tumpah.

Sementara itu, Dandim 0505/JT siap mendukung Polri dalam pengamanan dan sinergitas yang terjalin dapat dioptimalkan, sehingga selama masa libur hari besar ini masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan.

Selain para Forkopimko, pada rapat Koordinasi ini juga dilaporkan langsung kesiapan seluruh unsur terkait dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Ops terpusat Ketupat Jaya 2024.


Penulis : Anto 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update