Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemeliharaan Jalan Tugu - Larangan dan Tugu - Terisi Diapresiasi Warga

April 27, 2024 | April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T12:50:54Z
Indramayu, DetikNewstv.com-Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan publik yang prima, pemerintah berupaya meningkatkan sarana pelayanan, mengoptimalkan sarana yang tersedia serta meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Pemeliharaan rutin yang dilakukan pada ruas jalan Tugu - Larangan, Tugu - Terisi oleh Dinas PUPR Kabupaten Indramayu melalui tim teknis UPTD Pengelolaan Jalan wilayah Losarang dapat apresiasi watgar

Pemeliharaan Jalan adalah kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang dilakukan sepanjang tahun ini untuk mempertahankan kualitas jalan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan sarana pelayanan publik khususnya infrastruktur jalan adalah dengan melaksanakan Kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU/PR) Kabupaten Indramayu tahun 2024 ini, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Losarang.
Pemeliharaan Rutin Jalan dilaksanakan secara swakelola dengan anggaran biaya mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala UPTD Wilayah Losarang Iman kepada wartawan mengatakan, " dengan dilaksanakannya pemeliharaan jalan secara rutin bertujuan untuk melindungi permukaan dan struktur jalan dan mengurangi tingkat kerusakan jalan sehingga memperpanjang umur pemakaean dan bisa memperkecil biaya pengoperasian kendaraan pada jalan dengan membuat permukaan jalan aman dan nyaman bagi kendaraan yang menggunakan jalan, serta menjaga agar jalan tetap dalam keadaan mantap sehingga memberikan kondisi pelayanan transportasi yang dapat dihandalkan. Pemeliharaan rutin jalan mencakup pekerjaan perbaikan kecil, seperti penambalan lubang pada perkerasan jalan dan termasuk pekerjaan perbaikan untuk menjaga agar jalan tetap pada kondisi yang baik dan Mantap." Ungkapnya Iman 

Pemeliharaan Jalan Larangan - Tugu dan Tugu-Terisi mendapatkan apresiasi dari warga. 

Abah Tarya mengatakan, dengan perawatan atau perbaikan jalan tersebut akan lebih memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat pengguna jalan. ujarnya, jumat (26/4)).

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim pelaksana UPTD wilayah Losarang atas upaya luar biasa dalam pelaksanaan pengaspalan jalan di ruas Larangan-Tugu dan Tugu-Terisi ini. Semoga semua berjalan lancar sampai selesai," terangnya. 


( Toy )
×
Berita Terbaru Update