Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Mengenal Sosok Praktisi Hukum Ida Bagus Putu Madeg SH.,MH.,Terdepan Mengawal 02 Pada Pilpres 2024 di-Bali

April 11, 2024 | Kamis, April 11, 2024 WIB
Denpasar, DetikNewstv.com-Akhir-akhir ini masyarakat/ publik selalu di suguhi intrik-intrik politik pada sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi, * MK ,* baik para pakar hukum pidana ,perdata dan pakar hukum tata Negara,semua saling adu argumen .

Sosok satu ini seorang praktisi hukum , putra asli Bali, kelahiran kabupaten klungkung,publik sudah pasti tidak asing lagi ,sosok yang separuh dalam hidupnya di curahkan dalam dunia hukum.
Salah satu kasus yang pernah dia tangani adalah PK Amrozi cs kasus bom Bali .

Pribadi yang dekat dengan  publik, pria kelahiran Klungkung, 29-12-1951, lulusan hukum fakultas Udayana, fakultas terkemuka di-Bali,lulus dalam menyelesaikan pendidikan  tahun 1982.
Disebutkan pemerintah membuka pendaftaran calon Hakim pada tahun yang sama 1982, Ida Bagus Putu Madeg adalah salah satu yang lolos dalam testing tersebut.

Sebagaimana disebutkan tugas pertama kalinya di Denpasar sebagai calon Hakim,dan pada tahun 1984 Ida Bagus Putu Madeg resmi menyandang gelar sebagai Hakim, dan mendapat penempatan tugas di Ruteng, Flores . Disebutkan kemudian pada tahun 1989, mendapat tugas sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Selong Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut orang bijak mengatakan kalau sudah jodoh tidakkan lari kemana ,  pada tahun 1995 Ida Bagus Putu Madeg serasa pulang kampung, ditunjuk sebagai Hakim di pengadilan Negeri Tabanan Bali, tugas yang diemban hingga tahun 1999, menduduki jabatan sebagai wakil ketua di Pengadilan Negeri tersebut.

Disebutkan sebagai Hakim berprestasi dan berdedikasi tinggi,pada tahun 2000 departemen kehakiman merekrut hakim - hakim daerah untuk ditempatkan di Jakarta, Ida Bagus Putu Madeg salah satunya yang terpilih dan menjalani karir sebagai hakim Nasional, berkolaborasi dengan praktisi hukum papan atas  salah satunya Prof Yusril Ihza Mahendra yang pada waktu itu sebagai Kemenkumham ,saat ini sebagai tim ketua hukum 02 dalam gugatan pilpres 2024 di MK ,sekaligus ketua Partai Bulan Bintang ( PBB)

Pria yang dikenal Hamble selalu bersinergi dengan masyarakat luas, aktif dikegiatan sosial dan selalu berfikir positif, Tuaji Putu Madeg  masyarakat meyebutnya . Iya," Ida Bagus Putu Madeg SH,MH," Selain aktif menekuni hukum, juga terdaftar sebagai anggota Partai Gerindra, pada pergelaran pemilu 2024 yang lalu ,Ida Bagus Putu Madeg SH,MH, juga mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI mewakili dapil Bali .

Ida Bagus Putu Madeg SH,MH, memiliki basis suara diseluruh Bali dengan sistem pendekatan kelompok masyarakat/ keagamaan," Dadia ,"Serta dukungan dari beberapa relawan pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, salah satunya relawan Nak Bali, yang anggotanya tersebar keseluruh 8 Kabupaten di Provinsi Bali.

Sebagai seorang aktivis hukum Ida Bagus Putu Madeg SH,MH, selalu memberi edukasi kepada masyarakat terkait  pemahamam soal hukum, serta selalu bersinergi dengan penegakan hukum pada pemilu 2024 yang lalu, guna menghindari pelanggaran-pelanggaran hukum yang bisa menimbulkan kegaduhan.

Ida Bagus Putu Madeg SH,MH, Aktivis hukum, sekaligus pendukung Prabowo-Gibran berada digaris terdepan dalam hal penegakan hukum. Menurut nya bahwasanya, *Bahwa Hukum adalah sebagai aturan yang mengikat dan wajib untuk ditaati, tetapi bukan sesuatu yang perlu ditakuti. Sebaliknya,jika dijalankan dengan akal sehat, maka hukum lebih dapat kita lihat sebagai sebuah seni dalam menuju sebuah nilai-nilai kebenaran dan keadilan,* pungkas IB Putu Madeg.

Menyoroti Pemilu tahun 2024, Ida Bagus Putu Madeg SH,MH,menilai, masyarakat saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan ,pada Pilpres 2024 yang lalu, Bali mutlak dimenangkan Prabowo -Gibran hampir menyentuh angka 57% tuturnya .

Sorotan publik saat ini adalah sidang MK ,gugatan hasil Pilpres yang masih belum bisa diterima oleh pasangan No : 01dan 03. Ida Bagus Putu Madeg SH.,MH.,turut hadir dalam gugatan yang dilayangkan pasangan 01 dan 03 .

Kehadiran tim kampanye daerah ( TKD) tim pemenangan daerah Prabowo -Gibran , IB Putu Madeg sebagai bentuk support dan dukungan kepada tim hukum 02 yang didalam diisi tokoh-tokoh praktisi hukum kelas Wahid, diantaranya Yusril Ihza Mahendra,  Hotman Paris Hutapea , Oce Kaligis ,Otto Hasibuan dll

IB Putu Madeg SH,MH, menyoroti kemenangan Prabowo-Gibran sebagai awal kekuatan Indonesia di kancah perpolitikan dunia. Kedepan dengan dilantiknya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden, itulah awal kemenagan rakyat dalam ikut menentukan perjalanan menuju Indonesia Emas tahun 2045 .

Mengenai sumbangsih nya kepada Nusa dàn Bangsa, lelaki yang masih  tampak muda tersebut selalu mencurahkan tenaga, pikiran dan kemampuannya dengan mencalonkan diri sebagI Caleg DPR RI dapil Bali, pada pagelaran pemilu 2024 yàng lalu.

Bukan sekedar hasil yang ingin saya inginkan, tetapi proses berpolitik yang santun dan bermartabat di Republik ini, yang saya coba terapkan baik kepada teman-teman sesama partai Gerindra dimana saya bernaung ataupun dari pihak-pihak partai politik yang lain, pungkasnya 

Lebih lanjut IB Putu Madeg menyoroti hasil Pilpres 2024 yang dimenangkan pasangan Prabowo-Gibran, saya hanya berharap bahwa Republik ini dipimpin oleh pemimpin yang berjiwa Patriot, Nasionalis dan Pancasilais. Hari ini harapan saya telah terjawab, Prabowo Subianto -Gibran Raka Buming Raka pada tgl 20 Maret ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024. Pemimpin yang layak dan pantas memimpin Indonesia, karena dia lah pemimpin yang bijak, tegas, tidak koruptif dan konsisten, tegasnya 

Sebagai putra terbaik dari Bali yang dilahirkan sebagai pratisi hukum, sudah selayaknya Ida Bagus Putu Madeg SH,MH, mendapat tempat atau setidaknya diberikan kepercayaan oleh koalisi Indonesia maju ,sebagai benteng hukum

Menilik sila pertama dari Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa , dan Bhineka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua,bertepatan dengan hari raya Idul Fitri saya ucapkan ," MINAL AIDIN WAL FAIDIN , " mohon maaf lahir dan batin.Semoga kesehatan disertai umur panjang ,saya akan selalu tetap comit ,dengan tulus menyumbangkan tenaga dan pikiran ,membantu pengabdian bersama Bpk Prabowo Subianto Presiden terpilih untuk Bangsa dan Negara.


( Tim Media )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update