Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa ITP2I Berbagi Takjil Kepada Masyarakat, Momen Kepedulian di Bulan Suci Ramadan

April 03, 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T23:33:49Z
Pangkalan Kerinci,DetikNewstv.com   Sebagai upaya meningkatkan jiwa peduli dan sosial. Mahasiswa ITP2I (Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia) turun ke jalan melaksanakan kegiatan berbagi takjil pada Senin, 01 April 2024 di depan Gedung Kampus ITP2I.

Kegiatan berbagi takjil yang bertajuk SEKAR ( Sebar Kasih Ramadhan ) ini ditaja Oleh Himpunan Mahasiswa Agroteknologi ITP2I (HimAgrotek ITP2I) dan dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk menyambut bulan suci Ramadhan. 

Dewi Andri Yani ketua pelaksana sekaligus ketua bidang PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa) HimAgrotek ITP2I mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian Mahasiswa Agroteknologi kepada sesama.

"kegiatan ini merupakan salah satu program kerja departemen PSDM HimAgrotek (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi) ITP2I yang dilaksanakan setiap tahunnya,  pembagian takjil ini sangat berarti untuk muslimin dan muslimat yang beraktifitas hingga sore dan hanya bisa berbuka puasa dijalan, dan juga untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap sesama terutama pada mereka yang sangat membutuhkan." ujar Dewi. 

Dewi menambahkan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan Mahasiswa Agroteknologi ITP2I bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan tidak canggung untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

"Kita berharap dengan kegiatan rutin ini, Mahasiswa Agroteknologi ITP2I dapat memiliki jiwa sosial yang peka dan selalu bergerak dalam kebaikan." Tambah Dewi.

Ketua HimAgrotek ITP2I Muhammad Roja mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang mau bekerjasama dalam kegiatan berbagi takjil. Dirinya berharap kegiatan ini rutin dilaksakan setiap tahun dan menjadi ladang amal untuk civitas akademika ITP2I.

*Alhamdulillah dengan berbagi takjil ini dapat memberikan kepada yang membutuhkan dan juga dapat memotivasi orang lain atau mahasiswa lainnya agar dapat saling berbagi kepada sesama serta dapat menambah keberkahan dibulan yang suci ini. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan rekan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini karena kegiatani tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan bantuan dari rekan rekan himpunan mahasiswa agroteknologi." Tambah Roja

Penulis : Zur
×
Berita Terbaru Update