Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Jalan Tak Tersentuh Aspal, Masyarakat Desa Rantaubaru Minta Perhatian Pemerintah

April 14, 2024 | Minggu, April 14, 2024 WIB
Kerinci, DetikNewstv.com-Keberadaan jalan sepanjang lebih kurang 3,5 Kilometer yang menghubungkan Desa Rantau baru ke jalan koridor PT. RAPP di Kecamatan Pangkalan kerinci kini masih dikeluhkan warga dan mengharapkan pemerintah segera membangunnya, Jum'at (12/04/2024).

Diketahui, ruas jalan sepanjang lebih kurang 3,5 kilometer tersebut adalah jalan Poros Desa Rantau baru  menuju ke Kecamatan Pangkalan kerinci 

“Jalan ini rusak parah selalu membuat aktivitas kami terganggu saat akan pergi keluar untuk usaha, mau berobat, mau bawa ibu yang akan melahirkan, mau bawa orang sakit dan juga anak-anak yang mau pergi ke sekolah, itu harus melewati jalan rusak parah ini. Jangankan untuk dilewati mobil, dilewati motor saja susah, apalagi setelah banjir besar kemaren ” ujar warga setempat.

Menurutnya, Jalan ini sudah lama rusaknya hingga saat ini belum ada perbaikan. Kami berharap kepada pemerintah terkait untuk segera turun ke lokasi mengecek kondisi jalan dan segera melakukan upaya untuk perbaikan,” harapnya kepada Pemerintah daerah.

Ditambahkan  R , (42 Tahun) akses jalur jalan itu menghubungkan desa ke jalan koridor PT. RAPP, menuju kota Pangkalan kerinci sebagai akses ekonomi masyarakat setempat, namun belum pernah terlihat bagus dan mulus. “Intinya kami ingin jalan ini ada aspalnya, karena dari dulu kondisinya cuma pada pengerasan batu yang kini sudah berantakan lagi. Kami juga ingin seperti di desa-desa lain yang jalannya bagus,” ungkapnya.

Sehingga secara kasat mata ia menyebutkan masyarakat Desa Rantau baru, Belum merasakan arti kemerdekaan sepenuhnya.“Untuk itu, Kami selaku warga masyarakat Desa Rantau baru tetap berharap kepada Bupati Pelalawan, (H. Zukri Misran). Andaipun selama ini barangkali anggaran yang belum bisa dikucurkan ke daerah ataupun ke jalan kami, setidaknya harapan kami kedepan kiranya membuka hati untuk kami,”demikian harap nya.

Senada, Kepala Desa Rantau baru Nurzikri anton menyampaikan disaat sambutan waktu ziarah Akbar di TPU Desa Rantau baru bahwasanya Bupati H. Zukri Misran pernah menjanjikan waktu itu, di penobatan batin sibokol-bokol (Datuk sati), Jalan Desa Rantau baru ini akan di perbaiki tahun ini (2024),"Ungkapnya.
 Kalau untuk dana desa saat ini kan tidak bisa menganggarkannya.


( Zur )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update