Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Evaluasi Kinerja Pj. Bupati Nizhamul, Kemendagri Apresiasi Pengendalian Inflasi di Kabupaten Batu Bara

April 25, 2024 | Kamis, April 25, 2024 WIB
Jakarta, DetikNewstv.com-Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E. M.M., mengikuti evaluasi kinerja triwulan pertama di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (25/04/2024).

Dalam evaluasi tersebut dilakukan penilaian meliputi aspek atau indikator di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh Pj. Bupati Nizhamul selama tiga bulan terakhir.

Tim evaluasi Kemendagri mengapresiasi laporan kinerja yang disampaikan oleh Pj. Nizhamul terutama terkait penanganan inflasi. Saat ini inflasi di Kabupaten Batu Bara bulan Maret 2024 berada di angka 3,84 persen. Hal itu berada dalam posisi yang baik.

Pj. Nizhamul mengatakan dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Batu Bara, pihaknya telah dan akan melakukan sejumlah langkah konkrit sesuai arahan Mendagri.

"Sejumlah langkah konkrit telah dan akan kami lakukan sebagaimana juga arahan Bapak Menteri Dalam Negeri dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah. Mulai dari koordinasi di tingkat internal, pelaksanaan operasi pasar hingga gerakan pangan murah," jelas Pj. Nizhamul.

"Selain itu, juga mendorong percepatan hilirisasi produk pasta cabai sebagai alternatif pengganti cabai merah segar, hingga mendorong masyarakat
dalam gerakan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam tanaman hortikultura di rumah masing-masing," tambahnya.

Tak hanya itu, Pj. Bupati Nizhamul juga mendapat apresiasi terkait penanganan stunting di Kabupaten Batu Bara yang saat ini berada diangka 5,88 persen  periode Agustus 2023 hingga Maret 2024.

Per Semester II tahun 2023, dari total 151 desa/kelurahan yang ada, 102 diantaranya telah dinyatakan zero stunting.

Tim evaluasi menilai, hal ini merupakan capaian yang sangat positif. Maka dari itu Pemkab Batu Bara didorong untuk terus meningkatkan capaian itu, sehingga Kabupaten Batu Bara bisa bebas stunting.

Dalam kegiatan evaluasi ini, Pj. Bupati Nizhamul juga didampingi oleh Sekda Norma Deli Siregar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Yasser Abdillah, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Hardiman Sihombing, serta sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Batu Bara.


( Amri Lubis )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update