Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Santri Ianatul Mubtadin Raih 4 Emas Pada Kejuaran Pancak Silat

Maret 04, 2024 | Senin, Maret 04, 2024 WIB
INDRAMAYU, DetikNewstv.com-Santri Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu terus menorehkan prestasi gemilang, kali ini melalui partisipasinya dalam Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Paku Bumi Open International Championship XII 2024 di Stadion Olahraga Si Jalak Harupat Bandung yang berlangsung dari tanggal 29 Februari hingga 02 Maret 2024.

Kontingen dari Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu, yang merupakan bagian dari utusan Pencak Silat Silambawiqri Ranting YAPIIM, berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perak dalam kejuaraan tersebut.

Nafa Supriyana, pelatih dan official Silambawiqri Ranting YAPIIM, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh semua santri yang diikutsertakan dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah dari semua santri yang kami bawa, semuanya dapat meraih juara, baik medali emas maupun perak,” ujarnya Senin (04/03/2024).

Sementara Pengasuh Pesantren, KH Maksudi Marfu, kemenangan ini adalah hasil dari karunia Allah Subhanahu wa ta’ala dan semangat juang santri yang tidak pernah padam.

“Alhamdulillah, santri kami memiliki mental juara, mereka tidak pernah menyerah dan selalu gigih berlatih siang malam untuk mengikuti event pencak silat ini. Ini menunjukkan bahwa pesantren mampu mencetak prestasi dalam berbagai bidang, termasuk pencak silat,” ungkapnya.

Sementara itu, Gus Farhan, selaku Direktur Santri, berharap prestasi yang diraih oleh santri dalam event ini dapat membanggakan Indramayu di tingkat Internasional serta terus berkembang dalam kejuaraan Internasional yang lebih bergengsi lainnya.

“Harapan kami, semoga santri kami terus meraih prestasi terbaiknya dan terus menunjukkan performa yang gemilang sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Indramayu di tingkat Internasional lainnya,” kata Gus Farhan.

Meski telah mengukir banyak prestasi, Gus Farhan menekankan pentingnya bagi para atlet untuk tidak merasa puas. Mereka harus terus mengasah dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki saat ini, seiring dengan keikutsertaan dalam berbagai kejuaraan sebagai upaya untuk menguji kemampuan dan meraih pengalaman yang lebih banyak.


( Nur) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update