Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

PBG Rumah Tinggal, Dibangun Gudang Warga Cakung Minta Ketegasan Walikota dan Citata

Maret 14, 2024 | Kamis, Maret 14, 2024 WIB


Jakarta, DetikNewstv.com-Diduga melanggar dari perijinan yang dikeluarkan oleh kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Warga minta ketegasan Wali Kota dan Citata Jakarta Timur untuk menindak bangunan yang tidak sesuai dengan PBG tersebut. 

Bangunan tersebut berdomisili di pulogebang perkav blok H 2 No.1 RT. 019/ 10 kel. Pulogebang kec. Cakung jakarta Timur. 

Pada izin bangunan tersebut berlaku izin rumah tinggal satu lantai, akan tetapi pada pelaksanaannya, pemilik membangun ‘Gudang’.

Pantauan media di lokasi proyek, sudah jelas bangunan tersebut telah melanggar dari perizinan, apa yang sudah diterbitkan dan tidak sesuai dengan Izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Pada bangunan tersebut jelas melanggar Perda No 7 tahun 2010 tentang bangunan gedung dan Pergub No 128 tahun 2012 tentang pengenaan sanksi Pelanggaran penyelenggaraan bangunan gedung.

Warga sekitar lokasi bangunan, Reon menyayangkan atas bangunan yang tidak sesuai PBG namun tetap berjalan pambangunannya.

“Sudah jelas-jelas tidak sesuai PBG, kenapa tidak dari awal distop dan diberhentikan dulu pelaksanaan pembangunannya, kalau memang tidak sesuai PBG. Harus disesuaikan dahulu, baru boleh pengerjaan pembangunannya,” ungkap Reon kepada media.

Jangan nanti setelah jadi berdiri bangunannya, bakalan susah orang Pemda, untuk menertibkan bangunan tersebut.

“Mumpung belom berdiri kokoh, kalau memang harus ditindak, yaa segera ditindak. Ditunggu ketegasannya dari Wali Kota dan Citata, yang dalam hal ini sebagai Penindakan pelanggaran terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan PBG,” ketus Reon. 

Konfirmasi media kepada Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Cakung Dedi tidak pernah berada di ruang kerjanya. 

Bahkan kantor Citata kecamatan Cakung tak pernah buka dan selalu tertutup rapat 

" Hingga berita ini tayang lom ada jawaban dari Dedi selaku Plh Citata kecamatan Cakung. 

Diminta Irbanko jakarta Timur agar segera memanggil dan memeriksa Dedi bersama jajanan nya.


Penulis : Anto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update