Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pantau Harga Sembako Pada Bulan Suci Ramadhan, Anggota Polsek Cipayung Pastikan Stok Aman dan Tersedia

Maret 13, 2024 | Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T04:28:31Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Memasuki bulan suci Ramadhan, ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok makanan adalah hal yang sangat penting dijaga untuk khususnya saat pelaksanaan ibadah puasa.

Plh Kapolsek Cipayung AKP Maryoto dan  personilnya  melaksanakan patroli sekaligus pengecekan harga serta ketersediaan Sembako baik di Pasar Tradisonal maupun pertokoan wilayah Cipayung tepatnya di Pasar Lokbin Munjul selama Bulan Suci Ramadhan, Rabu (14/03/2024) .

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi kenaikan harga yang biasanya mengalami kenaikan dan kelangkaan serta aksi penimbunan pada saat menjelang hari raya Idul fitri .

Selain memantau harga dan ketersedian sembako, personil Polsek Cipayung juga melakukan pengecekan ketersediaan beras di sejumlah Toko sembako yang ada di wilayah Cipayung 

“Sampai saat ini stok Sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk Stok beras  juga masih aman,”. Ujar Kapolsek .

” Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako selama bulan suci Ramadhan dan mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako sampai menjelang datangnya hari raya idul fitri 1445 H ,” ungkap Maryoto.


Penulis: ANTO. 
×
Berita Terbaru Update