Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Desa Sukarapih, Meminta Perbaikan Jalan Tanjungsari Genteng Yang Rusak Parah

Maret 22, 2024 | Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T14:43:15Z
Kab Sumedang, DetikNewstv.com-Masyarakat Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi jalan Tanjungsari Genteng yang mengalami kerusakan parah selama dua bulan terakhir. Dusun Sukaluyu, tepatnya di RW 05, menjadi salah satu titik yang paling terdampak.

Menurut Yayan Sekjen LSM Prabhu Indonesia Jaya (PIJ), Yayan dalam pemeriksaan yang dilakukan pada tanggal 21 Maret 2024, kondisi jalan tersebut memprihatinkan. Salah satu faktor penyebabnya adalah terputusnya saluran air PDAM, yang menyebabkan sebagian besar jalan tidak dapat dilalui. Kondisi ini semakin memperparah pada bulan suci Ramadan ini, di mana lalu lintas di jalan tersebut menjadi lebih padat.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah ini. Bukan hanya sulit dilalui, tapi juga menjadi potensi bahaya bagi pengendara," ungkap Hamdan (30), salah satu warga setempat.

Tidak hanya kerusakan jalan, tetapi juga kurangnya penerangan lampu listrik di sepanjang jalan Tanjungsari Genteng membuat situasi semakin berbahaya, terutama bagi pengendara motor yang rentan terjatuh ke dalam lubang jalan dengan kedalaman mencapai 140 cm dan lebar 160 cm.

Masyarakat setempat telah berupaya melaporkan masalah ini kepada pihak berwenang, termasuk pihak Pam dan PU, namun hingga saat ini belum ada tanggapan yang memuaskan. Hj (35), salah satu warga yang telah melaporkan masalah ini, merasa frustrasi dengan kurangnya tindakan yang diambil.

Dalam situasi yang semakin memprihatinkan ini, masyarakat Desa Sukarapih memohon kepada pihak terkait, terutama Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, untuk segera mengambil tindakan perbaikan. Mereka menekankan pentingnya perbaikan jalan tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa.

"Kami memohon kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak ini, terutama jalan Tanjungsari Genteng. Keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama," tegas seorang warga.

Dengan situasi yang semakin genting, diharapkan pihak berwenang dapat segera merespons dan mengambil tindakan yang tepat guna memperbaiki kondisi jalan Tanjungsari Genteng sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis: Doni
×
Berita Terbaru Update