Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Primkopti Kabupaten Indramayu Gelar RAT Tahun 2023

Februari 25, 2024 | Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T14:38:32Z
INDRAMAYU, DetikNewstv.com-Primer koperasi produsen tahu tempe Indramayu(primkopti) menggelar rapat anggota tahunan yang ke 55. 

Ketua primkopti kabupaten Indramayu H Moch Zain Hasan menegaskan kegiatan RAT ini wajib kita laksanakan setiap tahunnya yakni untuk mengukur keberhasilan koperasi ini  apakah berjalan baik, apakan menguntungkan anggotanya sebanyak 235 orang  atau tidak.

 "Alhamdulilah rapat anggota tahunan primkopti ini berjalan dengan baik dan tentunya sangat menguntungkan para anggota nya ini dapat kita lihat dari targett penjualan kedelai kita dari target 500 ton per bulan bisa terserap 450 ton per bulan meski meleset sedikit dari target ini menunjukan bahwa kegiatan para pengrajin tahu tempe di kabupaten Indramayu berjalan dengan baik dan di samping perdagangan kedelai 9 item usaha lainnya pun mengalami kenaikan,*terang Moch Zain Hasan kepada awak media.

Pada tahun buku 2023 kita memperoleh simpanan sukarela dari para pengrajin tahu tempe yakni sebesar 1,4 milyar 
Dana tersebut di peroleh dari simpanan para pengrajin dengen menyisihkan 500 rupiah perkilonya untuk di tabung di koperasi dan Uang tersebut nanti di bagikan menjelang hari raya idul Fitri ,imbuhnya.

Sementara itu salah satu anggota primkopti  sekaligus pengrajin tempe asal desa Rajasinga kecamatan Terisi Endi Suhendi merasa bersyukur sejak bergabung menjadi anggota telah banyak keuntungan yang saya peroleh termasuk 
menjaga stabilitas harga kacang kedelai  agar tetap terjangkau harga di pasaran.

"Simpanan sukarela ini sangat berarti bagi kami karena membeli kacang kedelai sambil menabung,"terangnya


( Nur) 
×
Berita Terbaru Update