Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Prajurit Menarmed 2 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Februari 13, 2024 | Selasa, Februari 13, 2024 WIB
MALANG, DetikNewstv.com-Menarmed 2 Putra Yudha menerima penyuluhan dari Tim Hukum Kostrad yang dihadiri oleh Prajurit dan Persit Menarmed 2 Kostrad yang bertempat di Aula Molilamasi Menarmed 2 Kostrad. Selasa (13/02/2024).

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan karena hukum merupakan bagian terpenting didalam kehidupan saat ini, terlebih lagi bagi seorang prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI, hukum merupakan suatu peraturan yang mengatur dan mengarahkan suatu individu maupun kelompok dalam bertingkah laku untuk menentukan hal yang benar dan hal mana yang salah, guna menciptakan kondisi yang aman serta menjamin kelangsungan hidup masyarakat.

Dalam kesempatan ini tim Hukum Kostrad menjelaskan tentang pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi di lingkup Angkatan Darat. Mulai dari kasus penipuan, perkelahian, hingga kasus asusila dan perselingkuhan. Selain menjelaskan tentang pelanggaran juga menjelaskan tentang upaya dan solusi didalam menghadapi pelanggaran yang sering ditemukan di dalam Satuan. Hukum Kedisiplinan juga ikut dijelaskan kepada seluruh Prajurit dan Persit agar memahami ketentuan dan prosedur didalam menyikapi setiap aturan dan hukuman yang berlaku.

Sebagai narasumber dalam Penyuluhan Hukum Pagi ini Letkol Chk Moch. Arif Muttaqin., S.Ag., S.H., M.H. Selaku Wakakum Kostrad menjelaskan bahwa "Inti kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang hukum dalam konteks hukum militer maupun umum dalam rangka meningkatkan disiplin dan menekan pelanggaran pidana baik bagi prajurit dan keluarga guna senantiasa taat peraturan dalam tugas sehari-hari sehingga kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekelilingnya" Ungkapnya.

Di tempat terpisah Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menyampaikan bahwa "Hukum merupakan suatu hal mutlak yang harus kita taati, segala jenis pelanggaran apapun itu dan tingkatkan lagi rasa kedisiplinan agar terwujudnya hidup yang aman dan tentram" Pungkas beliau.


( RED) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update