Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polri dan TNI Bersinergi Kawal Distribusi Logistik Kotak Suara Perdana

Februari 10, 2024 | Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T07:05:14Z
PELALAWAN, DetikNewstv.com-Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H, S.iK, bersama Ketua KPU Wan Kardiwandi, S.Sos melepas secara resmi keberangkatan enam truk pengangkut logistik kotak suara untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Enam truk itu terbagi menjadi dua, tiga truk untuk logistik suara ke Kuala Kampar dan tiga truk untuk logistik ke Teluk Meranti. 

Hadir dalam pelepasan tersebut selain Kapolres Pelalawan dan Ketua KPU Pelalawan, perwakilan Bawaslu Pelalawan, Kapolsek Teluk Meranti Iptu Hendra Gunawan, Kapolsek Kuala Kampar, Paling Kodim 0313/KPR Kapten Sugiyono, Danramil Kuala Kampar diwakili, dan personil aparat kepolisian lainnya. 

Dalam pelepasan itu, singkat saja Kapolres melepas keberangkatan enam truk pengangkut logistik kotak suara dengan pengawalan ketat oleh personil Polri dan TNI. Hal ini di merupakan Komitmen Polri dan Tanai untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu damai 2024 mendatang, Menurutnya, diharapkan perjalanan pengangkut logistik kotak suara yang perdana di Kabupaten Pelalawan ini berjalan lancar sampai ke tempat tujuan dengan aman tanpa ada hambatan. 

"Saya lepas keberangkatan enam truk pengangkut logistik menuju Kuala Kampar dan Teluk Meranti dengan pengawalan oleh anggota Polri dan TNI Semoga logistik yang kita berangkatkan selamat sampai tujuan," katanya sambil mengangkat bendera sebagai simbol pelepasan. 

Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, S.Sos, mengatakan bahwa apel secara resmi dan seremonial akan dilakukan sebenarnya pada Minggu besok  tanggal 11 Februari. Enam truk pengangkut logistik kotak suara ini memang didahulukan pendistribusiannya karena memang mengangkut logistik kotak suara di desa-desa di dua kecamatan yang terjauh di Kabupaten Pelalawan. 

"Untuk total jumlah kotak suara di Kabupaten Pelalawan sebanyak 5530 kotak suara. Untuk pengangkutan perdana logistik kotak suara ke Kuala Kampar dan Teluk Meranti, terlebih dahulu akan disimpan di PPK Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Nanti pada hari Senin tanggal 12 baru akan disebar ke PPS di desa-desa," ujarnya. 

Dia menjelaskan untuk enam truk pengangkut logistik kotak suara ke Kuala Kampar ada 300 kotak yang diangkut. Jumlah tersebut nantinya akan disebar ke sembilan (9) desa dan satu (1) kelurahan diantaranya Kelurahan Teluk Dalam, Desa Teluk, Desa Tanjung Sum, Desa Sungai Solok, Desa Sungai Upih, Desa Teluk Beringin, Desa Teluk Bakau, Desa Sokoi, Desa Sungai Mas dan Desa Serapung.

"Untuk truk pengangkut logistik kotak suara ke Teluk Meranti ada sebanyak 280 kotak suara yang diangkut. Jumlah tersebut akan disebar ke satu (1) Kelurahan dan delapan (8) desa diantaranya Kelurahan Teluk Meranti, Desa Gambut Mutiara, Desa Kuala Panduk, Desa Labuhan Bilik, Desa Pangkalan Terap, Desa Petodaan, Desa Pulau Muda, Desa Segamai dan Desa Teluk Binjai," katanya. 

Lanjutnya, rencananya pada apel resmi keberangkatan pengangkut logistik kotak suara yang direncanakan tanggal 11 Februari besok, ada delapan (8) kecamatan yang akan disebar pengangkutan logistiknya, yakni Kecamatan Ukui,  Langgam, Pangkalan lesung, Bandar Petalangan, Bunut, Pangkalan kuras dan Pelalawan. 

"Kemudian untuk tanggal 12 Februari-nya, pengangkutan logistik kotak suara akan disebar ke Bandar Seikijang dan Pangkalan kerinci," .ungkapnya.


( AS) 
×
Berita Terbaru Update