Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kawasan Terintegrasi Ramah Anak SMPN 174 Susukan Diresmikan

Februari 23, 2024 | Februari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T23:29:51Z

JAKARTA,DetikNewsstv.comWakil Wali Kota Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, meresmikan Kawasan Terintegrasi Ramah Anak di SMPN 174 Susukan, Ciracas, Jumat (23/2). 

Peresmian diawali dengan penandatanganan komitmen di atas kanvas berukuran 1x1,5 meter persegi. Kemudian dilanjutkan dengan penempelan stiker setop bullying dan tawuran, lalu membuka penutup papan plang Kawasan Layanan Integrasi Ramah Anak.

Menurut Iin, SMP 174 Susukan merupakan pencetus ide setop bullying, perundungan dan setop tawuran. Karena itu, pihaknya mengapresiasi ide tersebut dengan mendatangi sekolah ini untuk meresmikan Kawasan Terintegrasi Ramah Anak ini.

"Harapannya ini menjadi awal yang baik dalam menghapus kasus bullying dan hal negatif lainnya di lingkungan sekolah," ujar Iin.


Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Timur, Hary Sutanto menambahkan, setelah dilakukan di SMPN 174 ini, ke depan program penempelan stiker dan kampanye setop kekerasan dan perudungan akan dilakukan di sekolah lainnya.


"Diharapkan ini dapat mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak karena Jakarta Timur mendapatkan predikat Kota Ramah Anak," katanya.


Sementara, Kepala SMPN 174, Kuslani menandaskan, pihaknya mencetuskan ide setop bullying, perudungan dan kekeasan pada siswa di sekolah dengan membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang anggotanya dari unsur guru, tenaga kependidikan dan masyarakat.


TPPK ini memiliki kewenangan atau tugas menampung pengaduan dari anak-anak yang merasa menjadi korban bulying di sekolah," katanya.


Dengan dibentuknya TPPK ini maka ketika terjadi kasus bulying, perudungan atau kekerasan anak, korban tidak lagi melaporkan ke guru BK namun langsung ke TPPK tersebut. Setelah itu dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan pihak terkait lainnya yang berwenang.

"Kita harap, kondisi tetap kondusif dan kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan dengan aman, nyaman dan tenang," tandasnya.


( ANTO) 


×
Berita Terbaru Update