Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Metro Jakarta Timur Gelar Apel Gabungan Cipta Kondisi

Februari 11, 2024 | Februari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-02-11T03:17:22Z
JAKARTA, DetikNewstv.com- Guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Jakarta Timur, Kapolres Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dan jajaran nya bergabung dengan unsur 3 Pilar ( TNi , Polri dan Pemerintah Kota Jakarta Timur) secara serentak menggelar Apel Cipta Kondisi.

Kapolres mengatakan untuk apel cipta kondisi ini dibagi menjadi 3 zona.

" Untuk apel gabungan Cipta Kondisi dilaksanakan dengan dibagi menjadi 3 Zona yaitu Zona Utara (Cakung, Pulogadung, Duren Sawit), Zona Tengah (Makasar, Cipayung, Matraman, Jatinegara) dan Zona Selatan (Pasar Rebo, Ciracas, Kramat Jati). " Ungkap Kapolres saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Kecamatan Cakung. Sabtu (10/02/2024) malam.

Kegiatan ini dalam rangka  mengantisipasi Kamtibmas Di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Pihaknya mengatakan dalam Cipta kondisi ini melibatkan sekitar 200 personil gabungan dari TNI,  Polri, Pemerintah, Satpol PP, Kopaka, Pokdarkamtibmas, FKDM dan organisasi masyarakat lainnya.

Nicolas menyebutkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya mutlak tugas Polri semata akan tapi merupakan menjadi tanggung jawab kita semuanya termasuk kelompok - kelompok masyarakat yang memiliki  tekad dan pengabdian kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

" Mari bersama saling bergandengan tangan untuk menjaga Kamtibmas  dan hilangkan citra  Jakarta Timur dari Texasnya Jakarta."  Ungkap Kapolres.

"  Malam ini berikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat di wilayah Jakarta Timur dengan sepenuh hati dengan pikiran yang jernih dan jangan bekerja hanya memuaskan hati pimpinan semata." Tambahnya.

Iapun berharap untuk menyadarkan  anak muda - muda yang suka Tawuran dengan melibatkan peranan dari orang tua untuk mengawasi anaknya dan  sebagai aparat keamanan harus bersumbangsih dengan melakukan pendekatan - pendekatan kepada anak - anak muda yg suka Tawuran.

Dalam rangkaian Pemilu yang memasuk masa tenang, Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan jajaran nya untuk selalu menjaga kondusifitas .

" Mendekati Pesta Demokrasi / Pemilu ini agar kita tetap menjaga Kondusifitas bahkan harus lebih kita tingkatkan kembali untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat." Tuturnya.


( Anto) 
×
Berita Terbaru Update