Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolres Pimpin Apel Pengecekan Kelengkapan Pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Pemberian Penghargaan Anggota Yang Berprestasi

Januari 31, 2024 | Rabu, Januari 31, 2024 WIB
JAKARTA, DetikNewstv.com-Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly memimpin apel pengecekan kesiapan Personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Apel yang di gelar di GOR Ciracas Jakarta Timur ini, bertujuan untuk mengecek Perlengkapan dan peralatan yang harus dibawa saat melaksanakan Pam TPS dan melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan TPS, pengecekan serta pengecekan kelengkapan peralatan Perorangan dan pembagian Buku Saku sistem pengamanan di TPS.

Dalam apel tersebut, hadir Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota kepolisian yang bertugas di wilayah tersebut.

“Kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, melalui apel ini kita akan memastikan bahwa setiap tahapan pengamanan TPS sudah disiapkan dengan baik dan sesuai standar operasional yang ditetapkan,” ujar Kapolres dalam arahannya.

Selama apel, dilakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS, termasuk pengecekan kesiapan peralatan pengamanan seperti Rangsel Pungung, Handuk, Peralatan mandi, Peralatan ibadah, Kaos dalam biasa dinas, Celana Dalam, Baju dinas, Kaos Kaki, Bekal kesehatan obat - obatan, Buku Saku, Roling Bed, Pilkep / Baret. senter dan peralatan lainnya.  

Diharapkan, dengan adanya apel pengecekan ini, tingkat kesiapan dan kelancaran pengamanan TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik. 

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh anggota kepolisian untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

Di sela - sela apel pengecekan , Kapolres juga memberikan penghargaan kepada anggota Polres Metro Jakarta Timur dan Tim TP3 Polda Metro Jaya  yang berprestasi dan telah melaksanakan tugas diluar tugas pokoknya, baik yang bertugas dioperasional dan staf.

" Pertahankan prestasinya dan tingkatkan karena kedepan tantangan tugas Polri semakin berat." Pungkas Nicolas.

" Dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas. Baik pengetahuan dan keterampaian serta inovasi serta kreativitas sehingga dapat mengikuri perubahan yang terjadi di lingkungan masyarakat." Tambah Kapolres.


( Anto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update