Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat Curhat, Kasat Binmas Terima Curhatan dan Masukan Warga RW 11 Kel. Pondok Kopi

Januari 05, 2024 | Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T05:07:53Z
Jakarta, detiknewstv.com- Polres Metro Jakarta Timur kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menampung curhatan, keluh kesah warag masyarakat yang digelar di RW 11 Kel. Pondok Kopi Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (05/01/24).

Kasat Binmas polres Metro Jakarta Timur AKBP Aslan hadir dalam  kegiatan "Jumat Curhat Presisi" dengan didampingi Kapolsek Duren Sawit, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Kopi.

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu,  Leonardus menyampaikan bahwa giat Jumat Curhat bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Polisi dengan warga.

“Melalui kegiatan ini, Polri menampung keluhan dan saran ataupun masukan dari masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Jakarta Timur “terang AKBP Aslan.

Selain itu, Kasat Binmas  juga menyampaikan himbauan Harkamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024 kepada warga yang hadir.

“Walaupun pilihan kita berbeda, Mari kita bersama sama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Jakarta Timur ini khususnya Kel. Pondok Kopi dalam tujuan kita bersama untuk menciptakan Pemilu Serentak 2024 yang aman dan kondusif sehingga tercipta Pemilu Aman Damai Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Ia pun juga berpesan kepada warga dan orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya serta generasi muda dari bahaya narkoba, tawuran, miras maupun tindakan kejahatan lainnya.

Kasat Binmas langsung menanggapi keluhan dan curhat yang disampaikan warga terkait tawuran yang kerap terjadi di Jl. I Gusti Ngurah Rai Duren Sawit dan keamanan lingkungan.

"  Agar sebagai orang tua masyarakat agar peka terhadap lingkungan guna menciptakan situasi yang aman. Dan dijaga anaknya jangan keluar malam dan tidak terlibat tawuran. " Ujar Aslan.

" Kami jajaran Polsek dan Polres Metro Jakarta Timur dengan bersinergi dengan 3 Pilar bersama melakukan patroli guna mencegah segala gangguan Kamtibmas di wilayah Duren Sawit." Tegasnya.

Program Siskamling agar diaktifkan kembali guna menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan.

Sementara  Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno  menekankan, "sekali lagi diingatkan kepada para orangtua terutama anaknya untuk tidak keluar pada malam Minggu cegah tawuran.

Ketua RW 11 menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian khusus nya Polsek Duren Sawit dan Bhabinkamtibmas pondok Kopi merespon dengan cepat laporan warga.

" Dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat untuk menjamin keamanan bersama dan Berharap hubungan kepolisian dengan masyarakat tambah lebih baik dengan kegiatan Jumat curhat ini." Ungkap Pak RW 11 Pak Ipit.

Dalam giat Jumat curhat ini turus hadir juga para tokoh masyarakat Rw 11 Pondok Kopi, Ketua RT,  RW, LMK, FKDM,  dan kader Jumantik.


Penulis: Anto
×
Berita Terbaru Update