Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujud Nyata Bhabinkamtibmas, Peduli Anak Sptunting di Wilayahnya

Desember 24, 2023 | Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T01:21:01Z
Jakarta, detiknewstv.comUntuk mencegah stunting di wilayah binaan nya Cakung, Bhabinkamtibmas Polsek Cakung membagikan paket asupan gizi tambahan kepada warga Kel. Cakung Timur, Cakung Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra mengatakan Bhabinkamtibmas Kel. Cakung Timur Aiptu Ade Cahya mendistribusikan paket sembako meliputi susu, telur, vitamin, dan beberapa makanan bernutrisi lainnya untuk perbaikan gizi. 

Langkah ini diambil sebagai respons atas perhatian serius Polres Metro Jakarta Timur terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Terutama bagi batita yang tercatat mengalami masalah kekurangan gizi dan nutrisi dalam pola makan mereka," ungkap Kompol Panji.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mengatasi masalah stunting yang terjadi di wilayah Jakarta Timur. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi muda. 

“Stunting adalah masalah serius yang dapat menghambat potensi anak-anak kita. Oleh karena itu, Polres Metro Jakarta Timur turut berperan dalam pencegahan," katanya. 

Kata dia, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang cukup dalam waktu yang lama. Dampak dari stunting ini dapat berlangsung seumur hidup dan memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak-anak.

Aksi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cakung ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan upaya konkret Polres Metro Jaktim dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya generasi penerus. 

"Semoga langkah-langkah seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Jakarta Timur , " pungkasnya.


Penulis: Anto
×
Berita Terbaru Update