Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Silaturhami Ketua Presidium FPII ke Sultan Ternate Penasehat FPII Setwil Maluku Utara

Desember 09, 2023 | Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T01:12:24Z
Malut, Detiknewstv.comKetua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati bersama Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Gunawan didampingi Setwil FPII Maluku Utara silaturahmi ke Kesultanan Ternate yang diterima langsung oleh 
Sultan Ternate ke-49 Hidayatullah Sjah di kediaman salah satu petinggi adat Kesultanan Ternate pada Jumat, (8/12/2023). 

"Mohon maaf Kedaton Kesultanan Ternate sedang di pugar, Insya Allah kunjungan berikutnya kami akan menerima kehadiran Presidium FPII dan jajaran di Kedaton." kata Sultan Ternate Hidayatullah Sjah,S.I.P., M.I.P, saat dikonfirmasi awak media. 

tetap mendapat legitimasi dari seluruh perangkat adat untuk patut dan tunduk atas seluruh titah, meskipun mendapat perlawanan dari Dewan Fala Raha dari Kesultanan Ternate.

"Semoga Sultan Ternate ke-49 dapat menjalankan amanah untuk menjaga kebesaran dan kemuliaan Kesultanan Ternate dalam mengayomi warga masyarakat."tegas Kasihhati. 

Perbincangan hangat juga terasa saat Dewan Pakar FPII Raden Tumenggung Adi Gunawan Sastrodipuro yang juga menyandang Gelar Adat dari Keraton Surakarta Hadiningrat menanyakan terkait adanya pernikahan leluhur Sultan sehingga terjadi perkawinan dengan Kesultanan Cirebon. 

"Ya betul salah satu putri dari Kesultanan Ternate menikah dengan putra dari Kesultanan Cirebon." jelas Sultan Ternate, Hidayat Mudaffar Sjah ke-49.

"Hari minggu kami akan bergeser ke Kepulauan Tidore dan akan mengunjungi Kesultanan Tidore , Terima kasih telah menerima kunjungan kami dan doa terbaik untuk Sultan Ternate semoga terpilih menjadi Anggota DPD-RI Maluku Utara di Pileg 2024." ujar Raden Tumenggung Adi Gunawan Sastrodipuro. 

"Sultan Ternate ke-49 Hadayat Muzaffar Sjah adalah salah satu Dewan Penasehat FPII Setwil FPII Maluku Utara, Selamat berjuang dan doa terbaik dari kami semoga jika terpilih dapat menjalankan amanah untuk rakyat Maluku Utara." pungkas Kasihhati.  


Penulis : Redaksi 
Sumber: (Eric_Presidium FPII)
×
Berita Terbaru Update