Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Polisi Penyuluhan Ke Sekolah Antisipasi Kenakalan Remaja dan Sosialisasi Pemilu Damai

Desember 12, 2023 | Selasa, Desember 12, 2023 WIB
Jakarta, Detiknewstv.com  - Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian  untuk meredam kenakalan remaja. Salah satu langkah antisipasi yang dilakukan berupa penyuluhan kepada pelajar di sekolah.

Dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur melakukan pendampingan kepada Mahasiswa Universitas Jayabaya memberikan penyuluhan di SMP Bina Pangudi Luhur,  Matraman Jakarta Timur.

AKP Elka RSN, Subdit V Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengungkapkan penyuluhan yang dilakukan  dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para pelajar terkait Hoax, korupsi, Narkoba, Tawuran dan Pemilu Damai .

“Melalui giat ini, kita imbau pelajar agar tidak melakukan kenakalan remaja, mengkomsumsi obat terlarang dan minuman keras.   ujarnya.

AKP Elka juga menambahkan penyuluhan kepada pelajar di sekolah-sekolah merupakan upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Dan guna cooling system menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini maka partisipasi masyarakat utamanya kalangan pelajar ikut aktif menjaga kamtibmas tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” terangnya.

Lanjutkan, sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

“Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan dan Kriminalitas remaja tersebut, para guru mengharapkan agar pelajar dapat terhindar dari bahaya narkoba, sex bebas , tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya,” pungkasnya.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya-bahaya tersebut, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi untuk bertanya dan berdiskusi. Harapannya, mereka dapat memahami lebih dalam dan menyadari pentingnya menjaga diri dari ancaman negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Melalui kegiatan Giat Penyuluhan Pelajar ini, diharapkan siswa dan siswi SMP Bina Pangudi Luhur dapat menjadi generasi yang lebih cerdas, sadar akan risiko kenakalan remaja, dan lebih mampu membuat pilihan-pilihan yang positif dalam kehidupan sehari-hari. 

" Semoga pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh dari kegiatan ini menjadi landasan bagi mereka dalam menjalani masa remaja dengan bijak dan bertanggung jawab." Ucap AKP Elka.

Penulis : Anto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update