Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Paret Teaching Professional Day Polwan Polres Metro Jaktim Sosialisasi Perilaku Bulling Dan Kekerasan Sekseual Di Sekolah

Desember 09, 2023 | Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T01:11:04Z
Jakarta, Detiknewstv.com- Polwan Polres Metro Jakarta Timur  melaksanakan kegiatan " Parent Teaching & professional Day " di sekolah.

Kegiatan " Parent Teaching & professional Day " dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar. Kali ini sosialisasi yang diberikan yaitu tentang  pencegahan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, dan perilaku bullying.

Polwan Polres Metro Jaktim menggelar sosialisasi di Sekolah Labschool Cibubur Jakarta. Sosialisasi dipimpin oleh Kompol Chitya Intania Kusnita Kapolsek Jatinegara didampingi Iptu Sri Yatmini Kanit PPA Polres Metro Jaktim.

Menurut Kompol Chitya, kegiatan sosialisasi atau penyuluhan anti bullying pada anak-anak usia sekolah, sangat penting untuk dilakukan.

“Ini penting, agar para siswa bisa saling menghargai dan menghormati, baik antar siswa, kepada guru dan orang tua. Ini bisa meminimalisir terjadinya kasus bullying, maupun kekerasan dan pelecehan seksual,” ujarnya.

Sosialisasi terkait pencegahan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, dilakukan mengingat akhir-akhir ini kasus tersebut terus meningkat.

"Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman untuk para pelajar terkait bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain, dan apabila terjadi tindak pidana apa yang harus dilakukan," kata Iptu Sri Kanit PPA.

Selain itu, juga diberikan pemahaman terkait ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

"Polwan juga memberikan sosialisasi tentang ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak.

Selain memberikan pemahaman tentang pencegahan kekerasan seksual terhadap anak, sosialisasi yang diberikan juga terkait tindakan bullying di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Sebab, bullying akan berdampak negatif baik kepada diri sendiri maupun orang lain.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update