Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Pelalawan dan Dandim 0313/KPR Bersama Ormas dan OKP Dalam Rangka Cooling System Pemilu 2024 & Natal Serta Tahun Baru 2024

Desember 27, 2023 | Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T05:23:13Z
Pelalawan, detiknestv.com- Jalin Silaturahmi dalam rangka menghadapi tahun Politik 2024.
Kapolres Pelalawan dan Dandim 0313/KPR Bersama Ormas dan OKP Se-kabupaten Pelalawan dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 dan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024.

Silaturahmi berlangsung Selasa (26/12/2023) bertempat Yong Bengkalis Pangkalan Kerinci. 

acara silaturahmi dipimpin langsung Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto, S.H.S.I.K bersama Pabung Pelalawan 0313/KPR, Mayor Arh Sugiono didampingi Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, S.TP., S.I.K., M.I.K, Kabag Ops Kompol Maison Ghazali, Pejabat utama Polres Pelalawan, Ketua MPC PP Kabupaten Pelalawan beserta Pengurus, Panglima Tengah LLMB Kabupaten Pelalawan beserta Pengurus, Ketua IPK Kabupaten Pelalawan beserta Pengurus, Ketua PKN Kabupaten Pelalawan beserta Pengurus,Ketua FKPPI Kabupaten Pelalawan beserta Pengurus

Dalam sambutannya  Kapolres Pelalawan menyampaikan

" Saya sebagai Kapolres Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada Ormas dan OKP yang hadir pada hari ini dapat menyempatkan waktunya meskipun masih dalam momen liburan kita masih bisa berkumpul untuk bersilaturahmi dan semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua, sama sama kita ketahui bahwa Saat ini peran pemuda pemudi baik itu dalam ormas maupun diluar ormas sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan di tengah masyarakat apalagi saat ini merupakan musim pemilu dan kami pihak kepolisian sangat berharap sekali kita semua bisa  mewujudkan Pemilu yang aman dan damai".ungkapnya.

Ditambahkannya 
" Saat ini Saya memegang jabatan sebagai Kapolres dan akan Saya gunakan jabatan tersebut untuk membantu orang lain, apapun itu, selagi saya masih bisa bantu saya akan usahakan untuk membantu masyarakat dan menciptakan Polisi yang dapat dicintai masyarakat.

Dalam hal ini Kepolisian dalam menjalankan tugas menggunakan 3 cara yakni Preemtif, Preventif dan Reprensif atau tindakan serta menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dari segala aspek yang dibutuhkan.
dengan slogan yaitu Harmoni yang merupakan tekad untuk menjalin keselarasan.

Slogan tersebut juga merupakan suatu program dalam menjalankan tugas kepolisian yaitu :
H : Humanis, A : Akuntabel, R : Respon, M : Mahir, O : Optimis, N : Norma, I : Iman dan bertakwa, Program ini adalah sebagai pegangan seluruh Personil agar dapat menjalankan tugas dengan baik Terlebih lagi dalam menghadapi masa -masa tahun politik Pemilu 2024. Kerjasama dan sinergitas antara Polri dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. 

Perlunya sinergitas dalam rangka untuk menciptakan keamanan masyarakat dan menepis berbagai macam isu hoax di tengah-tengah masyarakat. Apalagi didalam tahun politik ini, masyarakat sangat rentan dan mudah di adu domba terkait dukungan terhadap Calon yang di unggulkan. 

"Tentu dengan hadirnya Ormas dalam menciptakan situasi Kamtibmas, ini sangat membantu Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pelalawan". Tutup Kapolres AKBP Suwinto 

Usai sambutan dari Kapolres Pelalawan Ketua Aliansi Ormas se-Kabupaten Pelalawan Rusdianto mengatakan bahwa silaturahmi  dengan Kapolres Pelalawan dan Dandim 0313/KPR. Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Pemilu Damai menjelang Pemilu 2024.

"Kami Ormas se-Kabupaten Pelalawan siap berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Pelalawan. Terlebih lagi dalam ditengah-tengah tahun politik ini. Dalam masa Kampanye Pemilu damai 2024".Ujar Rusdianto

Terlebih lagi pada saat sekarang ini pihak Polisi sedang melakukan pengamanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Saat ini pula Polres Pelalawan telah mendirikan Pos Pam Nataru sebanyak 5 titik di Kabupaten Pelalawan. Pos Pam Simpang Beringin, Pos Pam Kilometer 55 , Pos Pam Ramayana, Pos Pam Ukui. 

Sedangkan untuk  Ormas yang akan berpartisipasi dalam Pos pengamanan libur Natal 2023 dan tahun 2024, bisa berpartisipasi menempatkan anggota masing-masing Ormas disetiap Pos minimal dua Orang. 

"Kami menghimbau kepada Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Pelalawan, jika ingin berpartisipasi dalam pengamanan Pos PAM libur Natal dan Tahun, silahkan tempatkan anggotanya minimal dua orang setiap Pos".Imbau Rusdianto.


Penulis: AS
×
Berita Terbaru Update