Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat Curhat. Polisi Himbau Warga Pentingnya Toleransi Dan Kebinekaan Jelang Pemilu 2024

Desember 16, 2023 | Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T03:27:43Z
Jakarta,Detiknewstv.com - kegiatan Jumat Curhat menjadi hal rutin yang dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur. 

Mewakili Kapolres Metro Jakarta Timur, Kasat Binmas Kompol Daru Wibowo Saputro memberikan Jum'at curhat di RT 01/ RW 02 Kel. Kalisari Pasar Rebo jakarta Timur.

Jumat Curhat dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Polri dengan cara mendengarkan Curhatan Warga, penyampaian keluh kesah dan  menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari Warga untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan Wilayah Kec. Pasar Rebo yang aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Bimas Polres Metro Jaktim Kompol Daru Wibowo Saputro di dampingi Wakapolsek Pasarebo, Bhabinkamtibmas dan, sejumlah personel Binmas Polres Jakarta Timur dan Lurah Kalisari , Ketua RW, FKDM, LMK dan warga RW 02 Kel. Kalisari.

“Program Bapak Kapolri ini sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujarnya.

Melalui program ini, kata  Daru, Polri dalam hal ini Polres Metro Jakarta Timur bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian.

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

 Kegiatan Jumat Curhat ini secara rutin dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur. Kegiatan digelar baik pada tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Leonardus Simarmata., berharap, melalui Jumat Curhat ini, Polres mampu menyerap seluruh aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat. Sehingga dapat dilakukan tindak lanjut atas saran yang disampaikan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Jakarta Timur.

Jelang pelaksanaan Pemilihan umun tahun 2024, sekiranya kita semua tetap menjaga situasi kamtibmas serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

" Kami berharap Kamtibmas di wilayah Cijantung tetap kondusif, mengingat sudah memasuki Tahapan Pemilu tahun 2024, berbeda pilihan tidak masalah, tetap menjaga keamanan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif ." Ujar Kasat Bimas.

Kepada orang tua untuk tetap mawas diri dan waspada dengan keadaan di sekitar, himbau anak-anaknya untuk? tidak keluar larut malam, agar terhindar dr hal-hal hal yg tidak di inginkan." Tambah nya.

Dan  lebih berhati-hati dalam bertransaksi di media Online, karena banyak sekali laporan tentang Penipuan online, kami menghimbau di ingatkan agar lebih waspada dalam berbelanja Online.

Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update