Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Jelang Natal, Satgas Yonif 310/KK Pastikan Kondisi Kesehatan Warga Di Perbatasan

Desember 15, 2023 | Jumat, Desember 15, 2023 WIB
Keerom,Detiknewstv.com- Untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat di perbatasan RI-PNG jelang Natal, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK berikan pelayanan kesehatan bagi warga Dusun Wilaya di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Kamis (14/12/2023).

“Kami Satgas Yonif 310/KK akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena dengan itu, kami bisa menjadi solusi untuk masalah yang dialami khususnya di bidang kesehatan sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan TNI".

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Lanjut dikatakan Dansatgas, pihaknya melakukan kegiatan ini dari rumah ke rumah agar Tim Kesehatan Satgas Yonif 310/KK bisa mengetahui langsung tentang kondisi kesehatan masyarakat setempat.

Dijelaskan pula, Pelayanan Kesehatan ini diawaki oleh Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung dan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Tempur (Dankipur) 1 Lettu Inf Subhanudin.

Sementara itu, Dankipur 1 Lettu Inf Subhanudin menambahkan bahwa hasil dari pelayanan kesehatan ini sebanyak 64 warga berhasil diperiksa kondisi kesehatannya yang terdiri dari 38 orang dewasa dan 26 orang anak-anak.

"Dalam kondisi keterjangkauan pelayanan yang masih belum merata di daerah perbatasan, maka sudah menjadi tugas kami Satgas Yonif 310/KK yang saat ini bertugas di wilayah perbatasan Papua untuk memberikan pelayanan kesehatan," tambahnya.

Disisi lain, Kepala Kampung Yabanda Bapak Martin Wafner (61) mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian personil Satgas Yonif 310/KK dalam menjaga kesehatan warga di kampungnya.

"Dengan bapak-bapak TNI berikan pengobatan langsung ke rumah-rumah, ini sangat membantu dan memudahkan warga untuk mengetahui kondisi kesehatannya, mengingat letak Puskesmas jauh. Saya mewakili warga ucapkan terima kasih kepada personil Satgas," tutupnya.

Penulis : Red
Sumber  : Pen Satgas Pamtad Yonif 310/kk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update