Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diskusi Kebangsaan Netralitas Polri Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Yang Aman Dan Kondusif, Antara Polres Metro Jakarta Timur Bersama FKUB, DMI, Da'i Kamtibmas Wilayah Jakarta Timur.

Desember 14, 2023 | Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T03:54:01Z
Jakarta,Detiknewstv.com- Untuk mewujudkan Pemilu aman dan damai di 2024 mendatang, Polres Metro Jakarta Timur bersama FKUB, DMI, Da'i Kamtibmas dengan mengundang para narasumber gelar diskusi Kebangsaan netralitas Polri. 

Diskusi kebangsaan ini dihadiri  Kabag Ren  Polres metro Jakarta Timur AKBP Ruslan, Kasat Binmas Kompol Daru Wibowo Saputro,  Wakasat Binmas, FKUB Jakarta Timur, DMI Jakarta Timur, Da'i Kamtibmas Jakarta Timur.

Diskusi kebangsaan terkait Netralitas Polri ini  digelar di Fave Hotel Cawang, Jakarta Timur dengan menghadirkan narasumber DR. (C), IR. Hamry Zakaria, M.M., (Motivator & Founder Motivasi Indonesia) dan Dr. Dina Kristina, M.Si., (Lecturer Of Communications).

Mewakili Kapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ruslan selaku Kabag Ren membuka kegiatan diskusi kebangsaan Netralitas Polri dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

" Mewakili Kapolres saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu dalam diskusi kebangsaan ini ". Ucap Kabag Ren.

" Dinamika saat ini, berkembang sangat cepat sehingga memberikan dampak pemilu tahun 2024, Terjadi peningkatan pemilih generasi milenial 50 %. Nilai demokrasi adalah jati diri bangsa, dan nilai pengakuan keaneka ragaman untuk terciptanya pemilu damai dan kondusif. " Tambah nya.

Kegiatan diskusi ini diprakarsai Polres Metro Jakarta Timur guna menjaga Netralitas Polri Penting untuk Hadapi Isu Sensitif di Pemilu 2024.

" Komitmen Polri untuk bersikap netral, dan akan menindak keras anggota yang tidak netral, Sesuai dengan surat telegram Kapolri. Dan Polri akan menciptakan pemilu damai bukan hanya slogan, maka  seluruh unsur untuk ikut memastikan berjalannya pemilu damai dan kondusif." Tandas Ruslan.

Sementara itu Ketua FKUB Jakarta Timur KH. Ma'rif, MA. menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat  untuk menciptakan pemilu damai dan aman.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DMI dan Dai Kamtibmas jakarta Timur dalam diskusi ini.

" Sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini, sebagai bukti ulama dan Umaroh akan menduku Dukung pemilu Damai 2024". Pungkas ketua DMI Jakarta Timur KH. Nurul Ghulam.

Ia pun berharap melalui diskusi kebangsaan ini menjadi wadah diskusi, tukar pikiran, dan sinergi. 

Kemudian dalam paparan nya , narasumber mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan negara dalam menciptakan pemilu 2024 yang damai.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update