Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Oknum Polisi Menembak Mati Seorang Mahasiswa Di Puncak Jaya

November 03, 2023 | November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T18:36:14Z


Papua,detiknewstv.com -  Mulia Puncak Jaya Papua Tengah pada hari Selasa 31 Oktober 2023 Sekitar pukul 15.00 waktu Papua Tengah, oknum polisi menembak mati Seorang mahasiswa warga masyarakat asli Papua Almahrum Tendier Telenggen berusia 26 Tahun di kampung Wuyukwi Distrik Mulia.


Korban merupakan penderita sakit gangguan jiwa, berdasarkan kesaksian dari saksi mata korban dikejar oleh polisi yang sedang melaksanakan Patroli menyisir kota mulia.


Korban membawa senapan angin, tanpa mengecek dengan cermat polisi langsung melakukan pengejaran dengan mengeluarkan tembakan, lalu korban kena peluruh dan meninggal di tempat.


Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan visum, beberapa saat kemudian keluarga Korban mendatangi Polres Puncak Jaya meminta mayat korban untuk dibawa pulang.


 Karena keluarga merasa korban bukan anggota TPNPB melainkan mahasiswa yang di pulangkan dari Jawa karena diagnosa gangguan jiwa, pihak kepolisian setempat akhirnya menyetujui lalu memberikan Mayat korban kepada keluarga untuk dibawa pulang ahkirnya keluarga korban membawa mayat  lalu membakar mayat korban pada malam hari itu juga.


 Atas kejadian tersebut pihak keluarga merasa sangat di rugikan dan meminta bantuan dari LBH untuk menuntut keadilan, keluarga korban juga meminta Kepolisian segera menangkap para pelaku dan diproses hukum sesuai Undang – Undang yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia karena kasus ini  merupakan murni pelanggaran HAM.


Sebagai masyarat Awam dan tak pahamn hukum Kami merasa ada yang aneh karena setelah kejadian penembakan tidak ada media yang input berita tentang kejadian ini, semua dibuat tertutup, ada beberapa pihak juga  membatasi keluarga korban untuk mengambil gambar korban.


Apabila Kepolisian tidak menangkap pelaku dan tidak mengusut tuntas Kasus ini kami dari pihak keluarga akan mengundang seluruh masyarakat puncak jaya melakukan aksi besar – besaran menuntut Pemerintah Daerah, DPPR dan Kepolisian resort kab Puncak Jaya untuk segera menangkap pelaku dan dan di Proses  secara hukum ujar keluarga korban berinisial (S.E).


Pada hari sama sore hari sekitar pukul 18.50 Waktu Papua Tengah telah terjadi sebuah insiden di kampung Pruleme distrik Mulia kab. Puncak Jaya Papua Tengah, Orang Tak Dikenal menyerang dan menembak mati seorang warga sipil masyarakat suku batak atas nama Almarhum Jhoni Simanjuntak usia belum di ketahui, diperkirakan korban ditembak mati dengan senjata api Laras pendek, setelah menembak palaku telah melarikan diri.Sampai dengan berita ini di tayangkan  Pelaku belum diketahui


Penulis : Red

×
Berita Terbaru Update