Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Langkat Punya Stadion Bola Janji Anis Baswedan Calon Presiden RI 2024-2029

November 03, 2023 | Jumat, November 03, 2023 WIB
Langkat, detiknewstv.com- Kedatangan Anies Baswedan ke gedung Majelis Adat dan Budaya Melayu (MABMI) Kabupaten Langkat disambut ribuan massa yang terdiri dari kader partai dan simpatisan, Kamis (2/10/2023). Anies Baswedan sendiri tiba di gedung MABMI sekitar pukul 17.00 WIB didampingi sejumlah pengurus partai pendukung. 

Setibanya di gedung MABMI Langkat, Anies disambut sejumlah pengawal kerajaan yang berpakaian adat Melayu dan membawa payung kebesaran serta tombak sebagai ciri khas kebesaran etnis Melayu Langkat. 

Bukan hanya itu, kedatangan Anies juga disambut ribuan warga yang saling berdesakan ingin menyalami calon presiden menuju rumah adat Melayu. 

Sebelum menaiki tangga rumah adat Melayu,  Anies juga dipasangkan Tanjak sebagai tanda kehormatan. Dalam orasinya Anies menyampaikan bahwa Indonesia harus ada perubahan dan warga Langkat diajak Untuk ikut andil dalam perubahan tersebut. 

Dalam orasi kebangsaan Anies mengatakan jika nama sosok Amir Hamzah menjadi salahsatu masjid di Taman Ismail Marzuki, jakarta
Ada sebuah masjid di Taman Ismail Marzuki, masjid itu diberi nama Amir Hamzah, dari Langkat. Mengenang kebaikan orang dari Langkat yang hari ini terpancang di Jakarta.

 Langkat salahsatu kesultanan paling tua, dan ketika republik merdeka, salah satu yang paling awal menyatakan bagian dari Republik Indonesia," ujar Anies ketika menyapa para relawan dan masyarakat. 

Anies juga menjanjikan pembangunan stadion sepak bola sesuai standar FIFA di Sumut. Jika terpilih menjadi presiden, dia menyebut akan membangun stadion seperti Jakarta International Stadium.

 ”Mau tidak di Sumut ada stadion sepak bola yang bagus? Insya Allah nanti dibangun stadion kelas FIFA di Sumut,” tutur Anies.

Dan selanjutnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan, ia baru tiba dari Minang, dilanjutkan kemarin pagi baru dari Aceh. Ribuan masyarakat hingga relawan berkumpul, dan menginginkan perubahan. 

"Kita tidak berhenti di sini, saya mengajak kepada semuanya perubahan tidak bisa dikerjakan sendirian. Semua yang hadir di sini rekam dengan handphone, katakan saya ingin perubahan, saya ingin kesejahteraan, saya ingin keadilan, ajak semua dari perubahan ini," ucap Anies sembari didampingi istrinya Fery Farhati, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST, Ketua DPD NasDem Langkat, Ajai Ismail, Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, Ketua DPD PKS Langkat, Harianto, Ketua DPC PKB Langkat, Dedi, Ketua DPD Partai Ummat Langkat, Khaidir.



Penulis : Rizal P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update