Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gunakan Dana Desa, Kades Mulyasari Bangun Jalan Konstruksi Cor

November 18, 2023 | November 18, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T02:54:29Z
Indramayu.Detiknewstv.com - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Mulyasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu manfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk pembangunan jalan kontruksi cor beton lokasi gang / Blok Suka Asih Rt. 005/003  pengecoran jalan lingkungan.

Jalan desa sepanjang 200 meter lebih, lebar 2,5 meter dan tebal 10 cm, jalan lingkungan  yang terletak di Rt 005/;03 blok Suka Asih  Desa Mulyasari Kecamatan Bangodua itu sebelumnya telah lama rusak. Padahal fungsinya cukup vital karena merupakan akses utama masyarakat.

 “Harapannya sudah lama jalan desa itu diperbaiki tapi rupanya baru sekarang dapat terwujud,” Kades Mulyasari Kasnita mengemukakan, perbaikan jalan desa menggunakan konstruksi cor beton itu supaya berkualitas. 

“Jalan setiap saat dilalui berbagai jenis kendaraan dengan tonase yang berbeda. Mudah-mudahan dengan cor beton jalan desa itu bisa lebih awet digunakan karena jalan desa itu mampu menahan beban kendaraan,” katanya. 

Sebelum dicor beton pihaknya sudah menginstruksikan kepada pekerja agar tanahnya dipadatkan terlebih dahulu dengan mesin penggilas jalan dan penggunaan cor beton yang berkualitas.

Hal ini agar semakin menambah kekuatan jalan. “Saya berharap agar masyarakat ikut serta menjaga dan merawat jalan ini, karena yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk warga,” jelasnya. Kasnita

 Membandingkan kekuatan serta kualitas jalan desa yang dicor beton dan yang tidak di cor beton. “Mudah-mudahan bisa awet. Kita berharap sopir-sopir yang mengangkut barang melintasi jalan desa ini dapat menyesuaikan dengan kualitas jalan desa,” katanya. 

Jangan sampai muatan kendaraan sampai melebihi kapasitas melintasi jalan desa. Sudah pasti bebannya berat sehingga lama-lama jalan desa bisa rusak juga, walaupun pembangunan jalan desa itu dilakukan menggunakan besi atau cor beton bertulang.


Penulis : Toy
×
Berita Terbaru Update