Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Kawasan Hutan Petak 36 RPH, Perhutani Bersama Stakeholder Tanam Pohon di Indramayu

November 28, 2023 | November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T11:07:02Z
Indramayu, Detiknewstv.comDalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) , Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu bersama Stakeholder
 melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan hutan petak 36  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikawung, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Cikawung wilayah administratif Desa Cikawung, Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Senin (27/11/2023)

Kegiatan dihadiri oleh Administratur KPH Indramayu, Deden Yogi Nugraha beserta jajaran, Ikatan Istri Kayawan Perhutani (IIKP) Indramayu,Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Terisi dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cikawung, Karli beserta anggota.

Administratur KPH Indramayu, Deden Yogi Nugraha mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

“Perhutani sebagai pengelola hutan lindung dan hutan produksi telah mengabdi untuk mengelola hutan secara lestari agar mendapatkan keuntungan bagi perusahaan dan ikut serta dalam menyejahterakan masyarakat sekitar hutan,” katanya.

Deden juga menambahkan bahwa di momen ini berharap kepada semua karyawan Perhutani dan stakeholder agar ikut mencintai dan melestarikan hutan demi masa depan, sehingga dapat mewarisi hutan untuk generasi yang akan datang.

“Adanya dinamika dalam pengelolaan hutan sesuai dengan kebijakan pemerintah saat ini tidak akan mempengaruhi kita dalam membangun kelestarian hutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LMDH Cikawung Karli memberikan apresiasi kepada Perhutani KPH Indramayu atas terselenggaranya kegiatan ini, serta harapannya sebagai mitra dalam mendukung semua program Perhutani.

“Semoga Perhutani makin maju dan tetap hadir ditengah-tengah masyarakat dalam usaha melestarikan hutan, juga dapat menyejahterakan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Kom-PHT/Idr/SH).



Penulis : Toy
×
Berita Terbaru Update