Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Kasatlantas Pelalawan Beri Hadiah Kepada Para Guru

November 27, 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T23:51:41Z
Pelalawan,Detiknewstv.com-Dalam rangka Bulan Tertib Helm 2023 serta memperingati Hari Guru Nasional 2023, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M memberikan penghargaan (reward) kepada para pengendara sepeda motor yang taat dan tertib berlalu lintas diwilayah Kabupaten Pelalawan, Senin (27/11/2023).

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M memberikan penghargaan (reward) tersebut kepada para guru yang mengendarai sepeda motor dengan mematuhi tata tertib berlalu lintas di Jalan Raya.

"Hal ini dilakukan dalam rangka Pelaksanaan Bulan Tertib Helm 2023, dan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas khususnya penggunaan helm saat mengendarai sepeda motor. Sedangkan pemberian reward tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yang telah tertib berlalu lintas di jalan raya dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023," ungkap Kasat Lantas Polres Pelalawan.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M yang memimpin kegiatan itu tampak memberikan hadiah berupa pin bulan tertib berlalu lintas.

“Para guru yang didapati memiliki kelengkapan kendaraan bermotor serta menggunakan helm standar sesuai peraturan yang berlaku, langsung kita diberikan hadiah,” terang Kasat Lantas AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Tak hanya memberikan reward, Kasat Lantas Polres Pelalawan beserta personil Satlantas Polres Pelalawan juga mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023. Dan pemberian reward tersebut juga merupakan wujud apresiasi dan kepedulian pihaknya sebagai Polri Yang Presisi terhadap para guru yang telah berjasa dalam mendidik, membimbing dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Kemudian Kasat Lantas Polres Pelalawan juga membagi-bagikan brosur imbauan untuk selalu tertib berlalu lintas. Serta memberikan  himbauan dan edukasi kepada para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya.

Untuk itu, Satlantas Polres Pelalawan senantiasa menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm SNI yang merupakan komponen utama dalam menjaga keselamatan saat berkendara dan melengkapi seluruh kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

“Jadi, selain kita berikan reward bagi pengendara yang tertib. Sebaliknya bagi yang melakukan pelanggaran juga diberikan teguran dan sanksi tilang,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Dumai tersebut.

Ditambahkan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bahwa, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tertib berlalu lintas, khususnya penggunaan helm. Karena helm berperan sangat penting untuk keselamatan selama mengendarai sepeda motor.

Penulis : AS
×
Berita Terbaru Update