Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengadaan Barang TA-2023 Di Disdik Kota Bekasi Diduga Menimbulkan Banyak Masalah

Oktober 30, 2023 | Oktober 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-30T05:56:36Z
Kota Bekasi, detiknewstv.com-Pengadaan Barang dan Jasa ( Barjas ) Tahun Anggaran (TA) 2023 Di Dinas Pendidikan Kota Bekasi pelaksanaannya mengunakan sistem e-katalog demikian dikatakan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang dihubungi Senin 30 Oktober 2023. 

Awalnya dikonfirmasi masalah pengadaan mesin fotocopy kepada UU Saiful Mikdar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi menganjurkan untuk dikonfirmasikan Bidang Tekniknya, kalau masalah teknisnya saya tidak memahami ujar Kadisdik selaku penanggung jawab anggaran (PA).

Hasil investigasi media ini dilapangan tentang pengadaan barang khususnya mesin Fotocopy untuk 24 SMP penerima yang sudah ditetapkan. Namun ketika dikonfirmasi besarnya anggaran mesin fotocopy Kabid SMP tidak mengetahui. Menurutnya harus buka dokumen dulu.

Pengadaaan mesin fotocopy yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah itu yang di kucurkan melalui Bantuan Operasional Daerah (BOSDA) Tahun Anggaran 2023. Kendati anggaran besar dalam pengadaan mesin fotocopy, menurut Kabid SMP tidak ditenderkan melainkan e-Katalog atau disebut Pihak ketiga. 

Hasil investigasi dilapangan dalam pengadaan mesin fotocopy untuk ke 24 SMP yang bermerk Toshiba model DP-3028A Digital dan untuk semua ke 24 SMP itu menurut kabid SMP sama semuanya Toshiba.

Yang menjadi pertanyaan, anggaran yang dialokasikan dalam pengadaan mesin Fotocopy Toshiba diduga sangat jauh berbeda dengan harga pembelian Per/unit dengan harga kurang lebih 70 juta Rupiah Per/unit. Diduga masih banyak sisa dana itu, tetapi tidak diketahui atau parkir dikantong siapa.

Sesuai catatan media ini masih banyak masalah pengadaan barang diluar pengadaan mesin fotocopy yang akan diungkap secara tuntas. 


Penulis : Anto / Red
×
Berita Terbaru Update