Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelatihan Kelompok Masyarakat Pokmas Budaya Ketahanan Pangan SE SDU, Gelar Acara Pelatihan Di Balai Kantor Camat SDU

Oktober 19, 2023 | Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T09:05:06Z
Muara Enim, detiknewstv.com-Pelatihan Kelompok Masyarakat POKMAS Budaya ketahanan Pangan , HUL TIKUL TURAH, Dan Peternakan Perikanan, Di Kecamatan Semnde Darat Ulu , Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis (19/10/23). 

Sebagai pembuka Acara ini Di Awali Dengan diri bersama Menyanyikan lagu Indonesia, Raya Sebagai pembukaan Acara  Pelatihan pokmas Budaya Ketahan pangan,Hulti kul Tura , di Balai Kantor Camat, Semnde Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Turut,Hadir, dalam Acara ini , Danramil, Semendo, kanit Dimas ,Polsek Semndo , TA, Pendamping Desa, Dan beberapa tamu Undangan, juga turut Hadir Dalam Acara ini. 

Dalam Penyampaian  Camat Semnde Darat Ulu, ketahanan pangan ini Di anggarkan oleh dana Desa, kegiatan ini dilaksanakan , Di balai Kantor Camat ,SDU, dan di kantor Desa,Pajar Bulan,

Ketahanan pangan ini , di Olah oleh kelompok Masyarakat yang Ada Di Desa Masing Masing, Dengan Adanya ketahanan pangan ini , Bisah untuk membantu Masyarakat ,Namun berdasarkan kelompok masing masing, 
Dana,  Ketahanan pangan ini ,Harus dikelola oleh kelompok Masyarakat yang, Sesuai dengan Kelompok masing masing , apa Saja yang akan di olah ,. sepeti  perikanan, Peternakan,  Sayuran , Dan perkebunan , tergantung, kelompok nya masing Masing.

Ia juga dapat dapat nama ,Kartu Asuransi kematian nanti akan Di bagikan ke Desa Masing Masing Desa Khususnya, di Wilayah Desa Semnde Darat Ulu.

 Saya Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat, Semnde Darat Ulu, Khususnya , Jangan Membakar lahan, Hutan belukar, Karna ini  bisah Di kenanakan Sangsi, Makah Dari itu jangan main main Jikala terlihat Adanya Kebakaran akibat ulah Oknom masyarakat yang nakal dan jelas ada bukti buktinya, maka aparat penegak Hukum Tidak Akan Segan Segan, Dan Tidak Ada Lagi Ampunan, Terangnya Di Depan Awak Media.  

Dalam ,arahannya Kapolsek Semndo, Yang Di Wakili Oleh Kanet Humas, Polsek, Semndo, Seno,  Apa bila Terbukti Adanya masyarakat atau siapapun itu ,  Yang Membakar Hutan atau Lahan,  Sengaja Atau tidak Sengaja, Sehingga terbukti maka kami tidak akan Segan Segan untuk Menindak lanjuti dan memproses,  Apa lagi ada Yang melaporkan Terkait Pembakaran Hutan Atau lahan , Maka dari itu kami Meng Himbau, Kepada Seluruh Masyarakat agar jangan Membakar lahan Sembarangan, Tegasnya.  

Dalam Sambutan,  Kapten Infanteri Sugiyanto, Selaku ,Komandan,  Danramil, 404-06 SEMENDE ,
Yasa Himbauan kepada Seluruh Masyarakat Jangan Membakar Hutan Lahan Sembarangan.

Maka dari itu Jangan Salah kan Kami Jikala Terbukti maka kami   Tidak Akan Segan Segan, Karna saat Cuaca di daera kita lagi di Landa bencana alam ,Yaitu ,Musim kemarau , Maka jangan bermain api Sembarangan, mari kita bersama Sama ,Agar menjaga ,lingkungan kita ,Agar terhindar ,Dari hal hal yang tidak di inginkan. tuturnya.

Dalam Penyampaian, Tim Tenaga Ahli (WinInsani, St, Mt. )Dari Tenaga Ahli Dari kabupaten Muara Enim Materi Yang Di Samapai kan oleh Tim Tenaga Ahli Dari Muara Enim, Program Ketahanan Pangan ini di Anggarkan melalui Angagarkan Dana Desa, Untuk Ketahanan pangan, 

Dalam Penyampai Tim Tenaga Ahli, Yang Lebih Bagus untuk Di Wilayah Semnde Ini Sebaik nya Di buat Program Unggulan Yang lebih Baik yaitu Tanaman Kentang, Karna  Tanah Di Wilayah Semnde Ini Sangat Bagus untuk Menanam ,Kentang,

Seluruh Kelompok, Daftarkan,  Yunit , melalui Prosedur, Yaitu Yunit Usaha Bomdes,  OPD Di kabupaten,  Kurangnya Penyampaian  ke Desa masing Masing, Seharusnya Pihak OPD, Di kabupaten Muara Enim, Agar menyampaikan ,Kepada Kelompok Masyarakat, Agar Seluruh Masyarakat Tau Tatah Cara Mengelola, Cara, Untuk Mengelola, Membangun Pergerakan Ekonomi Desa.Ujarnya didepan Awak Media, 

Acara ini berjalan dengan lancar, Di penghujung Acara Di tutup Dengan Doa , langsung Acara makan bersama, Pungkasnya.  


Penulis : Barry
×
Berita Terbaru Update