Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KSAL Pimpin Sertijab Dankodiklatal, Gubernur AAL, dan Danpuspenerbal

Oktober 26, 2023 | Oktober 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T13:53:35Z

Jakarta, detiknewstv.com- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan strategis di TNI AL di lapangan Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10/2023). Tiga jabatan strategis itu yakni Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal); Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL); dan Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspeberbal).

Dalam amanatnya, KSAL Ali berpesan bahwa arah pembangunan personel difokuskan untuk mendukung tercapainya tugas pokok dan fungsi organisasi sesuai visi TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh. “Dalam rangka memujudkan visi tersebut, diperlukan sinergitas serta kolaborasi antar-unsur di dalam organisasi TNI AL,” kata Ali.

Ali juga berpesan khusus kepada jajaran Kodiklatal dan AAL bahwa pendidikan di TNI AL mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas kompetitif. “Dan memiliki standar kompetensi yang menunjang kesiapan operasi sistem senjata armada terpadu (SSAT),” ujar Ali. Jabatan Dankodiklatal diserahterimakan Letjen (Mar) Suhartono kepada Mayjen (Mar) Nur Alamsyah yang saat ini juga mengemban amanah menjadi Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL.

Sementara itu, Suhartono kini menduduki jabatan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI.

Jabatan Gubernur AAL diserahterimakan Mayjen (Mar) Endi Supardi kepada Laksda Supardi yang sebelumnya merupakan Wakil Komandan Kodiklatal (Wadan Kodiklatal).

Adapun Endi Supardi akan menjabat sebagai Dankormar. Lalu, jabatan Danpuspenerbal diserahterimakan Laksda Imam Musani kepada Laksma Sisyani Jaffar yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Khusus KSAL. Sementara itu, Imam Musani akan menduduki jabatan sebagai Staf Khusus KSAL.


Penulis : Anto


×
Berita Terbaru Update