Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Desa Jaya bakti, menyangkan proyek pemagaran kurang pengawasan, konsultan dan pengawas jangan tutup mata.

Juli 15, 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T12:46:06Z
Kab.Bekasi, detiknewstv.com Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melaksanakan pekerjaan peningkatan sarana dan prasarana sekolah mulai tahun ini. Peningkatan ini untuk menunjang kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan kegiatan peningkatan sarana dan prasarana ini sekaligus menjadi upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk menghasilkan generasi muda cerdas dan berkualitas di masa mendatang.

Tapi sangat di sayangkan, ada salah satu proyek pemagaran di SMPN 2 Cabang Bungin, di duga kuat menjadi ajang cari cuan buat kontraktor, selain tidak memperhatikan kualitas bahan material, pemasangan pondasi pun di ragukan tidak sesuai SPeK.

Dalam hal ini warga Desa Jaya bakti mengomentari kegiatan tersebut, dan meminta kepada seluruh pihak terkait untuk mengambil tindakan tegas, kalau perlu di bongkar dan di tata ulang pengerjaan nya.

"Kalo saya lihat mah bang Itu proyek pemagaran asal jadi, et parah banget gaweannya, emang ga ada pengawas atau konsultan nya itu bang, itu mah gak bakal tahan lama, mending di bongkar itu" tutur warga berinisial A

Kami mencoba konfirmasi ke pengawas melalui via WhatsApp, "iya bang saya pengawas nya, tapi saya jarang kelapangan bang, terimakasih atas saran dan masukan nya, dan juga saya sudah mengarahkan ke pelaksana kegiatan tersebut, harus benar benar di perhatikan kualitas dan mutu nya" kata pengawas.

Pengawas dan konsultan selaku petugas pengawasan di lapangan jangan tutup mata, Dinas cipta karya dan tata ruang Kabupaten Bekasi, harus memberikan sangsi kepada CV dan kontraktor yang tersebut dan cek langsung ke lapangan.



(Anto/Tim)

×
Berita Terbaru Update