Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Turap Embung Taman Megi Z Mulai Diperbaiki

Juli 18, 2023 | Juli 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T06:57:02Z
Jakarta, detiknewstv.com - Turap sepanjang 102 meter pada Embung Taman Megi Z di RT 01/08 Kavling DKI Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, mulai diperbaiki. Perbaikan yang dilakukan pihak ketiga ini ditargetkan rampung dalam empat bulan ke depan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur , Puryanto mengatakan, tahap awal pekerjaan dimulai dengan perakitan besi dan bekisting. Jika sudah kelar maka akan dilanjutkan dengan pembongkaran turap lama untuk digantikan dengan yang baru. Targetnya pembesian ini rampung dalam sepekan ini.

Jadi proses penggalian atau pembongkaran turap lama belum dilakukan. Jika pembesian sudah rapi, barulah dilakukan pembongkaran turap lamanya," papar Puryanto., Selasa (18/7/2023) 

Menurut Puryanto, turap yang akan dibangun memiliki panjang 102 meter dan tinggi sekitar 2,4 meter, serta lebar bagian atas 30 sentimeter dan bagian bawah 60 sentimeter. Turap ini akan dibangun mengelilingi embung yang berukuran sekitar 10x50 meter persegi.

" Turap dibuat menggunakan batu kali. Agar kokoh maka setiap tiga meter dipasangi sloop horizontal, pada bagian atas dan bawah juga dipasangi sloop beton cor," ungkap Puryanto.

Sementara, Lurah Cipayung, Yulian Fathiniah menambahkan, perbaikan turap dilakukan karena salah satu sisinya ambrol dan airnya melimpas ke pemukiman warga di Kavling DKI.

"Untuk antisipasi agar tidak terjadi ambrol susulan maka perlu dilakukan perbaikan turap baru. Sedangkan yang lama semua dibongkar karena kondisinya sudah rapuh dan banyak berlubang," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update