Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Dr Agus Surachman:Pengamat Politik Akhirnya Melangkah sebagai Calon DPR-RI Dari Partai Ummat, Menuju ke Senayan

Juni 05, 2023 | Senin, Juni 05, 2023 WIB
Dr Agus Surahman, ketiga dari kiri

BOGOR Akhirnya Dr Agus Surachman melabuhkan pilihan politiknya ke partai Ummat yang dibidani Prof Dr Amien Rais setelah sekian lama kerap memberi masukan dan mengkritisi kebijakan pemerintah. Akademisi yang juga dosen pasca sarjana di salah satu perguruan tinggi swasta ini juga memantapkan langkahnya merintis karir politik dengan mengawali sebagai Bakal Calon Legislative (Bacaleg) DPR RI Partai Ummat dari daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bogor-Kabupaten Cianjur.
Kemarin, Minggu (5/6/2023), konsolidasi sekaligus sosialisasi serta halalbihal pun digelar di kediamannya di Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Hadir di gelaran tersebut, salah satu tokoh politisi, Beni Mahyudin.

Sekretaris DPC Partai Ummat Kota Bogor, Beni Mahyudin mengamini Agus Surachman akan turut berkompetisi ke Senayan.

” Kami semua doakan Dr. Agus Surachman S.H mendapatkan kursi untuk DPR-RI, ” ujarnya.

Politisi yang sebelumnya pernah menjabat anggota DPRD Kota Bogor periode 1999-2014 ini menyampaikan, Dr. Agus Surachman salah satu kader terbaik yang diberi amanah untuk maju caleg di Dapil Bogor dan Cianjur untuk pencalonan DPR RI.
”Ini suatu penghormatan dan penghargaan bagi saya,” ujarnya kepada wartawan.

Beni mengatakan hal ini juga merupakan kebanggaan bagi dirinya untuk dapat membangun daerah dari pusat jika terpilih menduduki kursi di Senayan.

Amanah dari Partai Ummat, sambung Beni Mahyudin, merupakan penghargaan kepada kader berprestasi partai Ummat yang ada di Jawa Barat. Ia berharap amanah dan dukungan masyarakat Bogor dan Cianjur. Sebab dukungan suara pemilih adalah kunci untuk merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Sekiranya masyarakat Bogor dan Cianjur memberi amanah dan kepercayaan. Amanah itu siap kita pertanggung jawabkan sebagai aspirasi rakyat. Karena keterwakilan di pusat adalah perjuangan kita bersama,” ujarnya.



Pada kesempatan itu, Dr. Agus Surachman menegaskan para relawan Mile-Anies akan terus menyosialisasikan Anies Baswedan. Ia berharap, seluruh relawan Anies Baswedan juga memberi dukungan kepadanya sebagai Bacaleg DPR-RI. Selain itu, ia juga mengajak relawan Anies mengedukasi masyarakat agar dapat menyaring segala informasi dan kampanye hitam yang disebar melalui media sosial.

”Rakyat Indonesia harus menjadi pemilih yang cerdas sehingga dapat mewujudkan cita-cita untuk menghadirkan Presiden Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia,” harapnya.

Dia menjelaskan masyarakat perlu berkomitmen kuat untuk bekerja menyebarluaskan kesukseskan Anies Baswedan dalam membangun Jakarta selama lima tahun terakhir.

“Capaian dan karya dan kesuksesan yang dilakukan Anies telah menjadikan Jakarta kota global, kota kolaborasi dengan semangat Jakarta maju kotanya, bahagia warganya,” jelasnya.

Dr Agus Surachmanmengungkapkan, sejumlah lembaga survei melaporkan tanggapan masyarakat atas kinerja Anies Baswedan di Jakarta, diantaranya Lembaga Survei Indonesia dengan tingkat kepuasan 80,9 persen dan Populi Center dengan 83,5 persen.

“Maka, dengan demikian, tidak ada lagi Buzerp yang selalu menjegal Anies dan menjatuhkan Anies sebagai lembaga survei terbawah,” imbuhnya.

Dr.Agus Surachman pun minta warga Kota Bogor dan Cianjur memberikan dukungan sebagai calon DPR-RI.

“Insya Allah amanah dari rakyat untuk rakyat akan saya emban. Bismillahirrahmanirrahim, saya, Dr.Agus Surachman S.H amanah untuk rakyat Dapil Bogor dan Cianjur. Pada 2024, mari pilih Dr. Agus Surachman S.H sebagai calon DPR-RI,” serunya.




Tim media dan Relawan
Dr.Agus Surachman S.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update