Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Misteri Keberadaan Si Kembar Penipu "Preorder" iPhone: Bawa Lari Mobil Rental dan Kabur dari Kontrakan Mewahnya

Juni 09, 2023 | Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T13:38:44Z
Jakarta,Keberadaan 'si Kembar' Rihana dan Rihani usai menipu lima orang dengan modus preorder iPhone hingga Rp 35 miliar masih misteri.

Dugaan penipuan ini sebetulnya telah dilaporkan ke aparat kepolisian sejak Juni 2022 hingga Oktober 2022. Namun, Rihana dan Rihani menghilang tanpa jejak hingga kini.

Para korban melapor di berbagai tempat, mulai dari Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan, hingga Polda Metro Jaya.

Si kembar Rihana Rihani disebut jarang berada di rumah lantaran sibuk ke luar kota hingga ke luar negeri. Mereka diketahui tinggal di Greenwood Town House 2, Tangerang Selatan.


Pindah mendadak
Rihana dan Rihani disebut sudah kabur dari kontrakan mewahnya yang berada di Greenwood Town House 2, Tangerang Selatan.

Kepergian si kembar itu tidak diketahui siapa pun, termasuk tetangganya. Menurut petugas keamanan yang enggan disebut namanya, si kembar sudah tinggal di apartemen itu sejak 2020.

"Pindahnya juga enggak ada yang tahu. Tiba-tiba mereka sekeluarga pergi naik taksi online,"ujar petugas itu, dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (9/6/2023).

Bilangnya mah mau kondangan, tapi enggak balik-balik lagi sampai sekarang. Barangnya ditinggal semua itu di dalam rumah," ujar dia menambahkan.

Diduga Rihana Rihani pindah ke sebuah apartemen setelah dari tempat tersebut. Namun sampai saat ini keberadaan keduanya belum diketahui.

Bawa kabur mobil rental
Catatan kejahatan 'si Kembar' ternyata tak sampai di situ. Mereka diketahui membawa kabur mobil Toyota Sienta dengan pelat nomor B 2352 SYS selama enam bulan terakhir. Pemilik rental bernama Iyus Ruslan (42) disebut telah membuat laporan dugaan penggelapan mobil rental itu sejak pertengahan Januari 2023.


Editor : Larissa 


×
Berita Terbaru Update