Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Mendadak! Danyon C Pelopor Periksa Personel Brimob Bone

Juni 07, 2023 | Rabu, Juni 07, 2023 WIB

Apel Kesiapsiagaan, Berikut Pesan Danyon C Pelopor
Apel Kesiapsiagaan Batalyon C Pelopor, Danyon Ichsan: Untuk Kesiapan Personel dan Peralatan*

BONE, SULAWESI  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kelurahan Ta' Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu (7/6/2023).
Apel kesiapan yang diikuti seluruh personel Batalyon C Pelopor dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.
Selain diikuti oleh seluruh personel Brimob Bone, dalam apel tersebut tampak juga digelar seluruh kendaraan taktis dan kendaraan angkut personel serta perlengkapan/persenjataan milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam apel yang dimulai tepat pukul 07.00 Wita tersebut, terlihat Danyon C Pelopor juga mengecek perlengkapan pribadi yang dibawa personel di dalam ransel tempurnya.

"Sengaja kami cek secara langsung isi ransel dari masing-masing personel agar saat ada panggilan tugas, tidak butuh waktu yang lama bagi personel untuk melakukan pergeseran pasukan," tutur Kompol Ichsan.

Lanjut Danyon Ichsan, pengecekan isi ransel personel ini dilakukan secara dadakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam menghadapi tugas-tugas yang bersifat kontijensi.

"Untuk Apel kesiapsiagaan ini rutin digelar setiap Rabu, namun untuk pengecekan isi ransel kami lakukan secara acak atau insidentil untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan bagi personel yang tidak membawa perlengkapan sesuai dengan aturan, akan diberikan sanksi berupa tindakan disiplin oleh Komandan Kompi dan Komandan Peleton masing-masing," tambahnya.

Dalam arahannya saat memimpin apel, Danyon C Pelopor berpesan kepada seluruh anggota nya untuk senantiasa bersyukur dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai personel Brimob. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan para pejabat jajaran Yon C Pelopor yang telah melaksanakan tugas dengan baik, kemudian tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian untuk senantiasa bersyukur karena dengan banyak bersyukur Insya Allah dinas rekan-rekan akan baik dan berkah untuk keluarga," ujar Komandan yang akrab disapa "Tindizzzz" ini.

Komandan bergelar Magister Sains ini juga berpesan kepada anggota agar pandai dalam memilih teman bergaul, karena pergaulan akan menentukan masa depan.

“Bergaulah dengan orang yang baik, niscaya kita akan menjadi baik pula, demikian juga sebaliknya apabila kita bergaul dengan orang jahat, seiring berjalannya waktu kitapun akan ikut jahat,” pungkas Nur Ichsan.

Pada apel Kesiapsiagaan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini juga diikuti oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, S.H., beserta seluruh pejabat Danki dan Pasi jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. ***

(Eric)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update