Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Melihat Banyaknya Potensi, Mbak Melida Cita-cita Kembangkan Pariwisata Pacitan

Juni 18, 2023 | Minggu, Juni 18, 2023 WIB
Pacitan, Jawa Timur detiknewstv.com - Banyaknya potensi yang ada di Kabupaten Pacitan terlebih dalam sektor pariwisata. Keindahan alam yang tidak kalah dengan sisi timur Indonesia. 

Melida Akta atau lebih akrab disapa Mbak Mel, Nduk'e Pacitan yang berasal dari Desa Bandar Kecamatan Bandar kabupaten Pacitan. Meski masih muda namun dia memiliki mimpi bagaimana menjadikan Pacitan bangkit dan berkembang.
Tentu saja menurutnya pekerjaan itu tidaklah gampang, apalagi merubah Pacitan dalam memeratakan pembangunan. 

Terlebih lagi di Pacitan yang banyak tempat wisata tersebut dia menginginkan dari kunjungan para wisata menjadikan lebih terksesan.

Meskipun dia yang masih tergolong muda, namun tekad tersebut sudah menjadi cita-citanya sejak lama ketika dirinya mulai mengadu nasib di luar kota. 

Bahkan dirinya tergiang dengan pengalamannya saat mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali dan Jogja dimana ketika seseorang berkunjung pada tempat wisata tersebut akan selalu merasa kangen untuk kembali lagi. 

Maka dari itu inilah yang mulai dia pikirkan tentang bagaimana dimana tempat kelahirannya tersebut (Pacitan) dapat seperti daerah wisata lainnya.

Melalui wawancara yang singkat Mbak Mel sampaikan bahwa dirinya bercita-cita ingin kembangkan Pariwisata Pacitan karena melihat banyaknya potensi yang ada.

“Apa iya wisata di Pacitan yang begitu indah dan banyak sekali sumber daya alam ini harus seperti ini?” Ujarnya saat diwawancarai wartawan pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Lanjutnya, saat ditanya mengenai apa saja yang perlu dibenahi dalam destinasi wisata ini, dia juga memberikan pandangan yang begitu hebat yakni dengan menggandeng pengusaha lokal seperti kerajinan bambu serta gerabah dan batik untuk dipasarkan di tempat wisata tersebut.

“Ya tentunya dengan kolaborasi antara pemerintah dan juga pengusaha lokal seperti pengusaha lokal menitipkan hasil karyanya di lapak-lapak lokasi wisata. Atau juga dengan pemberian suvenir kepada wisatawan yang sudah membeli tiket masuk dan ini gak perlu mahal-mahal namun dapat berkesan kepada wisatawan,” Terangnya.

Dia sendiri juga mengakui bahwa cita-cita itu tidaklah gampang untuk diwujudkan. Namun jika kita benar-benar memilikii tekad dan ketulusan dalam ikut urun rembug bagaimana majunya Pacitan terutama di sektor wisata ini tentu harus rela berkorban. 

“Tentu saja tidak hanya tekad dan keikhlasan saja, namun juga perlu pengorbanan,” Jelasnya.

Melida menggambarkan, seperti Mentari Hill ini salah satunya, ia berharap terus dikembangkan dan berinovasi sehingga ke depan para wisata akan merasa betah dan berkesan mengunjunginya.***

Penulis : Jefri Asmoro Diyatno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update